Warta  

Gelar Wisuda, Yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Ulum Cetak Generasi Berprestasi dan Unggul

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Pendidikan NU saat ini menjadi sangat bervariasi dan dibanggakan karena segudang prestasinya sehingga sekolah-sekolah NU saat ini memiliki daya tarik di masyarakat. Selain karena biayanya yang terjangkau, motode pendidikan yang digunakan sudah pasti menggunakan cara yang santun dalam membentuk karakter dan akhlak peserta didik menjadi lebih baik. Prestasi siswa/siswi tidak kalah dengan sekolah negeri. Karena tidak hanya berprestasi dalam akademik semata, akan tetapi juga mendapatkan pengajaran ilmu agama yang lengkap.

Salah satunya yakni Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Roudlotul Ulum, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto yang menggelar wisuda purna wiyata pada Rabu (22/06/2022) di halaman MI Al Fatah. Wisuda tersebut diikuti seluruh siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan beserta wali murid. Yayasan pendidikan ini memiliki unit mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Acara dibuka dari pukul 07.00 WIB dengan pra acara penampilan dari PAUD, TK, dan MI dan inti acara pada pukul 09.00 WIB.

Uswatun Hasana, S.Pd.I., selaku Kepala MI Al Fatah berharap pembiasaan yang sudah diperoleh di Madrasah Ibtidaiyah Al Fatah, senantiasa dipertahankan dan dikembangkan di jenjang berikutnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa di MI Al Fatah mempunyai program unggulan tahfidz Alqur’an Juz 30 dan mengkhatamkan Alqur’an yang diikuti oleh seluruh siswa siswi dari kelas 1 sampai kelas 6. Program ini juga dikawal langsung oleh penjamin mutu sekaligus pembimbing tahfidz, Ibu Lilik M., S.Pd.I., dan Ning Nila Habibah dari ustadzah TPQ.

“Pembiasaan tahfidz juz 30, tahlil, istighosah, shalat dhuha, shalawat al banjari, baca tulis Al Qur’an, dan seni baca Al Qur’an di Madrasah ini bisa berkembang sebagaimana visi misi kita. Saat ini terdapat 7 siswa yang mampu menghafal juz 30 dan 14 siswa yang khatam Al Qur’an, semoga dapat menginspirasi siswa yang lain,” ucap kepala madrasah.

Tahun ini, peserta didik yang diwisuda dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 13 siswa, Taman Kanak-Kanak (TK) 32 siswa, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 17 siswa, dengan jumlah total ada 62 wisudawan wisudawati di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Roudlotul Ulum.

Acara wisuda purna wiyata berlangsung ramai dengan 3 jenjang dari PAUD, TK, dan MI. Acara ditutup dengan pemberian piagam cinderamata kepada siswa siswi yang berprestasi.

Pewarta: SangHadi