Diklatsar BANSER kecamatan Gedeg dilatih pelatih profesional satkorcab Mojokerto

Gedeg – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto kembali menggelar pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke XXXVII tahun 2024

Acara tersebut diikuti 50 pemuda se kecamatan gedeg serta ada juga dari sooko, kemlagi dan dilatih langsung oleh 10 Komandan Pelatih Satuan Koordinasi Cabang ( SATKORCAB ) Banser Kabupaten Mojokerto yang di pimpin oleh H. Alim Sodikin sebagai Komandan Pelatih Diklatsar Kecamatan Gedeg.

Ketua PC GP Ansor Mojokerto, Gus Muhammad Albarra mengatakan, diklatsar dilaksanakan untuk melatih para calon anggota Banser, agar bisa melakukan tugasnya. Yakni menjaga keutuhan NKRI dan menjadi garda terdepan mengawal para ulama dan kiai.

Sementara itu Komandan Pelatih, H. Alim Sodikin , menegaskan “Diklatsar ini untuk mencetak dan menyiapkan kader-kader Banser agar lebih baik dan profesional. Lebih mengamalkan ajaran aswaja. Sehingga, membentuk kader Banser yang tangguh, berkarakter dan memahami nilai-nilai dasar perjuangan ke-NU-an dan ke-Ansor-an.”
Berharap para peserta diklatsar yang telah mendapatkan beberapa materi yang diberikan langsung oleh instruktur profesional yang terlatih ini, sehingga materi yang didapat tidak sembarang dan bisa digunakan untuk tugas-tugas Banser.
“Materi dasar-dasar kebanseran dipahami dengan menyeluruh. Praktik teori ada, PBB, Gatur Lantas, Teknik Pengamanan,” ujarnya.

Harapannya, para pemuda menjadi pelopor dalam memajukan bangsa dan negara. Menjadi baris terdepan melawan kelompok intolrir yang ingin memecah belah bangsa dan negara, tegas, H. Alim Sodikin.

Kontributor Rifin ltn NU