Warta  

Membludak, Peserta Pelatihan Perawatan Jenazah Oleh PC LTMNU Kab.Mojokerto

Sooko, NU Online Mojokerto – PC LTMNU Kabupaten Mojokerto mengadakan Pelatihan Merawat Jenazah di Gedung Hall Nine Star PCNU Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6/24). Kegiatan ini bertujuan untuk memantabkan lagi setiap kemampuan kader yang tersebar di seluruh Kabupaten Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PC LTMNU Kabupaten Mojokerto Abah Warno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana atas dukungan dari Ketua PC NU Yai Adhim Alwi dan beberapa sponsorship seperti Minyak Kita dari PT. BMN (Bagus Multi Karya Nusantara) yang bekerja sama dengan PC Lesbumi untuk pengembangan pemasarannya dan Air minum izaura yang di bagikan secara gratis kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan mendatangkan Narasumber yang ahli di bidangnya, Pelatihan tersebut berlangsung dalam 3 sesi, sesi pertama menjelaskan isi materi, kedua sesi tanya jawab dan terakhir sesi praktek langsung yang di sambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

KH. Iskandar Munir selaku pemateri, memberikan penjelasan yang begitu gamblang dalam setiap sesi, beliau juga memberikan jawaban setiap pertanyaan berdasarkan Kitab Kitab yang beliau Kaji, sehingga banyak peserta yang mulai tercerahkan dan puas dengan setiap jawaban yang beliau berikan.

Dalam penyampaiannya alumni Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah tersebut menggunakan Buku karangannya sendiri yang di sebar luaskan melalui jaringan Pondok Pesantren di seluruh Kabupaten Mojokerto dan PC LTMNU. Untuk setiap kekurangan dan kurangnya pemahaman dari setiap Peserta yang mereka hadapi di lapangan, beliau juga membuka diri untuk menerima pertanyaan di nomor pribadinya 0852-3294-9118.

Untuk memudahkan pemahaman acara ini juga dikemas secara online yang di siarkan langsung di Channel TVNU Mojokerto, berikut link penyiarannya.

Kontributor: Nasrul