Musyawarah Kerja Ke-2 Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemlagi: Refleksi dan Evaluasi Program Kerja

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemlagi melaksanakan Musyawarah Kerja (Musker) Ke-2 di Gedung MWCNU Kecamatan Kemlagi, Sabtu (29/06/24). Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan sejak Musker pertama, serta merumuskan program kerja baru untuk menyempurnakan kinerja organisasi.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kemlagi, Miftahus Surur, dalam pidatonya menyampaikan pentingnya Musker sebagai kewajiban organisasi. “Musker 2 merupakan kewajiban organisasi untuk dilaksanakan. Setelah pelantikan sekitar bulan Juli dengan Musker 1, hasilnya dilanjutkan dengan Musker 2 yang merupakan kegiatan evaluasi program kerja pada satu tahun kemarin,” ujarnya.

Beliau menjelaskan bahwa evaluasi tersebut akan mengidentifikasi program yang sudah dan yang belum terlaksana. “Untuk yang belum terlaksana akan dimasukkan pada Musker 2 dan ditambah dengan kegiatan yang berinovasi serta mencari penyebab tidak jalannya kegiatan. Insya Allah kepengurusan kami bulan Juni akan habis karena sudah dibaiat, maka ada kewajiban yang harus dilaksanakan,” tambahnya.

Miftahus Surur juga menekankan pentingnya menyempatkan waktu di tengah kesibukan untuk melaksanakan tugas organisasi dengan penuh semangat dan keikhlasan. “Kita harus melaksanakan dengan penuh semangat dan ikhlas tulus. Butuh banyak koreksi dan kita harus saling meningkatkan manajemen qolbu agar dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Musker Ke-2 ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas bagi ANSOR Kecamatan Kemlagi dalam menjalankan program kerja yang lebih baik dan efektif, serta menjawab tantangan yang dihadapi dalam setahun terakhir.