Warta  

Serentak, Masjid dan Musholla Desa Canggu Gelar Khatmil Qur’an

Jetis, NU Online Mojokerto – Pengurus Masjid dan Mushola se Desa Canggu menyelenggarakan Khotmil Qur’an serentak dalam rangka memperingati tahun baru 1443 H.

Selain melaksanakan Khotmil Qur’an, para jamaah juga membersihkan masjid dan musholanya masing masing sesuai dengan himbuan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan di tahun baru Islam ini keberkahan dan keselamatan untuk semuanya bisa terjaga serta pandemi yang melandana dunia segera teratasi,” kata Ustadz H Chayyun, Rois Syuriah NU Desa Canggu, Selasa (10/08/2021).

H Chayyun, sapaan akrabnya, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini mudah-mudahan warga indonesia khususnya warga Desa Canggu terhindar dari macam macam balak terutama virus covid-19.

Baca Juga:  PAC Fatayat NU Jetis Gelar Rutinan Diba'iyah Sebagai Forum Silaturahmi Antar Kader

“Acara ini seharusnya dilakukan setiap hari. Momen bulan Agustus ini hendaknya di malam tirakatan Kemerdekaan Republik Indonesia diiringi dengan Khotmil Qur’an”, harapnya.

Senada dengan hal itu, H. Alim Sodikin selaku Ketua Ranting NU Desa Canggu mengupayakan untuk bisa melaksanakan khotmil Qur’an pada malam tirakatan tanggal 16 agustus di setiap masjid dan mushola se Desa Canggu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya kepada takmir, para jama’ah masjid dan mushola yang melaksanakan Khotmil Qur’an, mudah mudahan barokahnya mengalir kepada kita semuanya”, tutupnya.

Baca Juga:  Giat Lailatul ijtima' Ranting NU Jetis Mojokerto

Kontributor: Dikin
Editor: Indra Nurdien Hakim