PW PERGUNU PAPUA Kunjungi Kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

PW PERGUNU PAPUA Kunjungi Kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

PACET, NU Online Mojokerto –  Mahasantri Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Papua (IPMP) Institut Pesantren KH. Abdul Chlaim (IKHAC) terima kunjungan Ketua dan Sekertaris Pimpian Wilayah Persatuan Guru Nahdhatul’Ulama (PW PERGUNU) Papua pada hari Sabtu 16/10/2021 pukul 06.00 WIB di kampus Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Ruangan Masjid Raya IKHAC.

Pada kunjungan tersebut, Ketua PW Pergunu, Agus. S. Pd. I, M. Pd. I menyatakan bahwa mahasiswa Papua harus saling menjaga persaudaraan sesama Papua, baik Papua sendiri maupun Papua barat.

” Kita semua disini itu saudara, baik Papua maupun Papua Barat, jadi kalau ada masalah atau perlu sesuatu saling membantu jangan saling acuh tak acuh, untuk yang senior tolong dirangkul adik-adiknya” Ujarnya.

Agus mengingatkan kepada Mahasantri asal Papua, agar tidak tinggal diluar Asrama, sebab di dalam asrama sendiri telah tersedia fasilitas yang lengkap,

“untuk adik-adik semua yang pertama harus bersyukur karena tidak semua yang ingin mendapat beasiswa tersebut kami terima, kedua usahakan untuk seluruh mahasantri harus berada di asrama jangan sampai ada di luar, di asrama makan disediakan, tempat tiggal disediakan, kalau pun sudah ada yang ditinggal diluar saya harap segera Kembali, minta kepada pengurus untuk menyediaan kamar dan tidak mengulanginya lagi. Karena banyak yang ingin seperti kalian tapi kami tolak. ”

Tegasnya lagi ” kita ini saudara harus saling tolong menolong, dan yang terakhir luruskan niat kalian semisal terbesit niat jelek tolong segera diluruskan, Kembalikan niat mencari ilmu dijalan ALLAH SWT. Dan semoga apa yang kalian inginkan segera diijabah oleh-NYA”.

Usai pemberian sambutan, acara ditutup dengan doa dan kemudian foto bersama.

Penulis : Endah Muthoharoh LTN NU kampus IKHAC