Menjadi Garda Terdepan, Banser Bantu Amankan Lailatul Ijtima’ MWC NU Jetis

Menjadi Garda Terdepan, Banser Bantu Amankan Lailatul Ijtima’ MWC NU Jetis

Jetis, NU Online Mojokerto¬†– Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) Kecamatan Jetis menggelar kegiatan Lailatul Ijtima’ untuk yang kedua kalinya. Lailatul Ijtima’ kali ini Senin (15/11/2021) bertempat di Masjid Al-Ihlas Dusun Pohsengir, Desa Bendung, Kecamatan Jetis setelah sebelumnya diadakan di Dusun Gedangan Jolotundo.

 

Meskipun sore tadi hujan mengguyur lumayan lebat, tak menyurutkan antusias para jamaah dari berbagai desa se-Kecamatan Jetis untuk hadir dalam acara tersebut. Terpantau sedikitnya tiga ratusan jamaah berdatangan secara berkala menghadiri kegiatan rutin yang diakan MWC NU tiap bulan ini.

 

Sahabat-sahabat Banser dari Satkoryon Jetis menjadi garda terdepan pengamanan kegiatan agar berjalan lancar tanpa halangan. Bekerja sama dengan jajaran Polsek dan Koramil Jetis, rekan-rekan Banser menjaga dan mengatur jamaah agar tetap khusu’ mengikuti jalannya acara namun tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Kasatkoryon Banser Kecamatan Jetis Muhammad Isa, menyampaikan telah menerjunkan anggotanya di beberapa titik untuk menjaga kegiatan agar berjalan lancar dengan tetap menerapkan prokes.

 

“Karena masih dalam suasana pandemi, pengamanan di fokuskan pada usaha mendisiplinkan jamaah agar menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah. Beberapa anggota saya terjunkan di beberapa titik untuk mengurai jamaah agar tidak menimbulkan kerumunan.

 

Terpantau anggota Banser juga membagikan masker kepada semua jamaah yang hadir. Jadi sudah dipastikan kegiatan Lailatul Ijtima’ berjalan lancar dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

 

“Kegiatan malam ini berjalan lancar berkat kerjasama berbagai elemen dan komponen baik dari pemerintahan, Banom NU, dan juga semua masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin dan istiqomah dengan tanpa melanggar aturan pemerintah yang sudah di tetapkan,” pungkasnya.

 

Kontributor : Any