MWCNU Bangsal Tutup Safari Ramadhan Dengan Santunan Anak Yatim

Bangsal, NU Online Mojokerto-

Setelah berjalan selama empat hari,  Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bangsal melakukan penutupan safari Ramadhan 1443 H. Bersama dengan beberapa Lembaga dan Banom, MWCNU telah menyelesaikan kegiatan safari ke 16 ranting sekecamatan Bangsal dan tinggal satu ranting, yaitu ranting Kedung Uneng, Jum’at (15/4/22).

Selama hari pertama sampai hari ke empat, tim safari MWC NU Bangsal yang terdiri dari 4 tim bergerak sesuai kelompok dengan wilayah yang telah di bagi menjadi 4 zona. Namun pada hari terakhir kemarin, seluruh tim MWC berkumpul menjadi satu demikian juga dengan jajaran Forkopimcam yang berkumpul menjadi satu di Masjid Al Fattah Ranting Kedung Uneng.

 

“Hari ini merupakan puncak safari Ramadhan yang ditutup dengan santunan anak yatim oleh Lazisnu MWC NU Bangsal, yang menyantuni 30 anak yatim,” Ucap Abah Shof Subkhan.

Dari uang Aghniya’ yang terkumpul, masing-masing anak mendapatkan uang santunan sebesar Rp100.000,- dan satu tas beras setiap anak 11 kg.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pengurus MWC, kemudian dilanjutkan dengan acara santunan yang diiringi dengan bacaan Shalawat Nabi.

Sambil menunggu giliran untuk mendapatkan santunan, setiap anak mendapatkan kesempatan untuk berjabat tangan secara lansung dengan seluruh jajaran Forkopimcam dan pengurus harian MWC.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi program dari MWC NU seperti, Lailatul Ijtima’, Kirim Do’a arwah, Koin NU, Pemberian SK Upzis, BMT Mojopahit, dan sedekah jelantah.

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto