Tuntas, PR NU Sumberagung Akhiri Safari Ramadhan di Dusun Segunung

Jatirejo, NU Online Mojokerto –

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumberagung mengakhiri agenda Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Qulub Dusun Segunung Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo, Kamis (21/04).

Acara yang bertajuk ‘Ulama’ dan Umaro’ Bersatu Semarakkan Malam Ramadhan’ ini dimulai dari 18.30 WIB hingga 20.30 WIB, pada Kamis (21/04/2022).

Acara dihadiri oleh segenap Pengurus Ranting NU dan Banomnya, serta jajaran perangkat desa, sehingga acara bisa ramai meski dikalangan ranting, dihadiri juga oleh warga sekitar sekitar 40 orang yang turut menyemarakkan penutupan safari ramadhan di masjid Miftahul Qulub.

Safari Ramadhan ini berakhir karena PR NU Sumberagung telah menyelesaikan safari di tiap-tiap dusun dengan jumlah total sebanyak 5 dusun. Kegiatan rutij tahunan kali ini berakhir di Dusun Segunung. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini ialah untuk menambah serta memperdalam wawasan ilmu.

Acara dimulai dengan shalat tarawih berjamaah di Masjid Miftahul Qulub, usai tarawih dilanjutkan sambutan-sambutan, kemudian acara inti yaitu ngaji kitab oleh Rois Ranting Sumberagung KH. Asrorri Roqi.

H. Matfudin selaku Ketua Ranting Sumberagung mengajak istiqomah dan menghidupkan NU, dengan hal tersebut maka akan dianggap cucu Mbah Hasyim Asy’ari, serta menjaga tali silaturahim antar sesama warga khususnya NU.

“Ada BMT MWCNU Jatirejo yang berada di Pasar Dinoyo, mari kita menabung dan bila kita perlu modal kita bisa meminjam modal kesana,” imbuhnya.

Acara safari ramadhan berlangsung dengan khidmat, masyarakat yang mengikuti juga bisa menyerap apa yang telah disampaikan oleh Pengurus Ranting NU Sumberagung.

Dilanjutkan dengan acara inti yaitu ngaji kitab karangan KH. Ma’sum Krapyak yang berisi tentang penentuan awal Ramadhan dan awal Syawal melalui rukyatul hilal dan hisab (hitungan) oleh KH. Asrorri Rofiq.

Acara safari ramadhan ini ditutup dengan do’a oleh KH. Asrorri Rofiq.

Kontributor: SangHadi

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto