Home / Warta

Senin, 4 Oktober 2021 - 13:39 WIB

Gema Banjari Ranting, PR IPNU IPPNU Desa Sawo Gelar Sholawat GEMBIRA

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sawo gelar kegiatan sholawat banjarian GEMBIRA “Gema Banjari Ranting” pada Ahad (03/10/2021) bertempat di Musholah Al Istiqomah, Dusun Pandisari Desa Sawo Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 05.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan tawasul ahli kubur warga masyarakat setempat dan dilanjut dgn khotmil Qur’an sampai Dhuhur, setelah sholat dhuhur berjamaah, rekan-rekanita IPNU IPPNU PR Sawo pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat.

Pada malam harinya kembali dilanjutkan dengan sholat isya’ berjamaah, lalu acara inti pun dimulai yaitu Sholawatan (Banjarian). Tidak hanya banjari saja ditengah-tengah acara juga diisi dengan pengajian oleh Ustadz Moh. Yasin selaku pembina IPNU IPPNU Desa sawo. Setelahnya dilanjut sholawatan lagi dari grup banjari TPQ se Desa Sawo dan PR IPNU IPPNU se Kutorejo seperti dari Pesanggrahan, Karangdiyeng, dan Simbaringin.

Baca Juga:  LPPNU dan LPBINU Jatirejo Tanama 1000 Bibit

Kegiatan sholawat banjarian ini dibuat supaya generasi-generasi penerus khususnya dari TPQ dan Madin se Desa Sawo tertarik untuk bergabung di IPNU IPPNU melalui kegiatan ini.

Terpantau hadir Bagus Sulaiman ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto dalam kegiatan sholawat GEMBIRA PR Desa Sawo tersebut. Dia juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan rutinan sholawat tersebut mampu memberikan suntikan semangat kepada PR IPNU IPPNU Desa Sawo dan Pimpinan Ranting yang ada di Kutorejo.

“Semoga dengan diadakannya Rutinan Sholawat GEMBIRA ini dapat memberikan suntikan semangat kepada rekan-rekanita IPNU IPPNU PR Desa Sawo, dan dapat memberikan keistiqomahan kepada mereka untuk mengabdi di organisasi IPNU IPPNU, tentunya juga menjadikan wadah yang kuat untuk silaturahmi antar ranting,” ujar Bagus Sulaiman.

Baca Juga:  Peringati Maulud Nabi, Karang Taruna Tumpang Sari Undang Habaib

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto tersebut juga berharap semoga dengan diadakannya rutinan sholawat dapat memberikan motivasi kepada pengurus ranting-ranting lainnya di seluruh Kabupaten Mojokerto untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan akan menjadi sangat baik ketika IPNU IPPNU di tingkatan ranting melaksanakan kegiatan serupa.

Ketua PR IPNU Desa Sawo periode sebelumnya Andhika Dewa Krisna juga berharap agar kedepannya kader-kader IPNU IPPNU dapat istiqomah dan bisa menarik kader-kader penerus baru bibit-bibit unggul IPNU IPPNU dengan kualitas yg lebih baik, aktif serta cinta Nabi dan ulama-ulama.

Kegiatan ini berjalan dgn lancar dan khidmat tidak ada suatu halangan apapun dari awal sampai akhir. Sekitar pukul 23.00 WIB kegiatan telah usai, dan dilanjut dengan sesi foto bersama.

Kontributor LTN NU Mojosari : Feri Dwi dan Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

PR Fatayat Kelurahan Kauman Gelar Program “Fatayat Peduli Yatim”

Warta

Kader NU Mojosari Gelar Ngaji Bareng di Kelurahan Kauman Mojosari

Warta

Warga NU Sumbersari Gelar Pengajian, Begini Tausyiah yang Disampaikan Kyai Sutrisno

Warta

Aksi Kemanusiaan, Muslimat Ranting Ngares Kidul Santuni 29 Anak Yatim dan 47 Dhuafa

Warta

Kawal Kesehatan Masyarakat, Tim Basada Kabupaten Mojokerto Gelar Pengobatan Gratis di Mushola Al Barokah Desa Menanggal Mojosari

Warta

Lazisnu Ranting Canggu Santuni 20 Anak Yatim dan Dhuafa

Warta

Hebat, Meskipun Masih Dalam Tingkat Ranting PR IPNU IPPNU Desa Pesanggrahan Sukses Gelar Bimbel Educare

Warta

Pengurus Wilayah Sako Jawa Timur Bersama PC Sako Ma’arif Kab Mojokerto Launching Logo DIANPINRU