Home / Warta

Minggu, 10 Juli 2022 - 01:05 WIB

Wakil Bupati Mojokerto Serahkan Dua Ekor Sapi Qurban Kepada PCNU Kabupaten Mojokerto

PCNU Kabupaten Mojokerto, NU Online Mojokerto

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barraa bersama Ketua Muslimat Kabupaten Mojokerto terpilih, Bu Nyai Hj. Aslikhatul Mahmudah menyerahkan 2 ekor sapi kepada PCNU Kabupaten Mojokerto dalam rangka Qurban Idul Adha 1443 H. Penyerahan hewan qurban ini diterima langsung oleh K. H. Abdul Adzim Alwi selaku ketua PCNU Kabupaten Mojokerto (09/07/22).

Berlokasi di halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barraa yang juga merupakan Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto ini telah melakukan penyerahan hewan qurban sejak dua tahun berturut-turut belakangan. Hal ini dilakukan semata-mata dalam rangka mengikuti sunnah Nabi Ibrahim as.

“Saya serahkan dua sapi pertama untuk PCNU, kedua untuk Muslimat. Ini pribadi bukan dari pemerintah. Jadi satunya untuk PCNU atas nama saya dan satunya untuk Muslimat atas nama adik saya.” Ujar Gus Barraa, sapaan Muhammad Al Barraa.

Baca Juga:  LPBI NU Mojokerto Terlibat Sewakan Rumah Untuk Penyintas APG Erupsi Semeru Lumajang

Ucapan syukur dan terimakasih disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, K. H. Abdul Adzim Alwi kepada Gus Barraa yang telah berkenan memberikan hewan qurban kepada PCNU Kabupaten Mojokerto.

Menurut Keterangan dari Kiai Adzim, pemberian hewan qurban oleh keluarga Gus Barraa telah dilakukan secara rutin dalam beberapa tahun terakhir.

“Alhamdulillah terimakasih kepada Gus Barraa dan keluarga yang tidak hanya tahun ini, tahun kemarin juga memberikan kepada PCNU yang pada saat itu daging qurban didistribusikan kepada pengurus Cabang, pengurus Lembaga dan Banom juga MWC.” Ujar Kiai Adzim.

Baca Juga:  Hari Pertama, Tim Gugus Tugas Covid-19 Membagi Sembako Di Trawas

Kiai Adzim juga menyampaikan bahwa pada tahun ini PCNU Kabupaten Mojokerto telah menerima hewan qurban sebanyak 6 ekor. Selanjutnya daging hewan qurban kali ini akan didistribusikan kepada seluruh warga NU khususnya kepada Pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto, pengurus lembaga dan banom serta kepada seluruh MWC di kabupaten mojokerto.

“Juga Insya Alah untuk tahun ini karena PCNU menerima hewan qurban ada 6 ekor Insya Allah kita salurkan sampai ke ranting.” Tambah Kiai Adzim.

 

Pewarta: Etika Nurmaya

Share :

Baca Juga

Warta

Safari Ramadhan, MWCNU Puri Harapkan Ranting Plososari Mampu Pertahankan Aset

Warta

Kawal Kesehatan Masyarakat, Tim Basada Kabupaten Mojokerto Gelar Pengobatan Gratis di Mushola Al Barokah Desa Menanggal Mojosari

Warta

Ngabuburit, Fatayat NU Ngoro Bagikan Ratusan Takjil

Warta

Meskipun Hujan Deras, Tak Surutkan Semangat GP Ansor Pacet Hadiri Kegiatan

Warta

MWC NU Puri Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Pelantikan PAR NU Se-Ranting Plososari

Warta

Sambut Gerhana Bulan Total, Takmir Masjid Baitul Muttaqin Kenanten Gelar Sholat Gerhana

Warta

Akhiri Bazar Ramadhan, Warga Claket Kukuhkan Masjid Baitul Muttaqin Sebagai Masjid Jami’ Desa Claket

Warta

Menyambut Program Kartanu, Ketua MWC NU Mojoanyar Menyatakan Kesiapannya