Warta  

PKPT IKHAC Gelar LAKMUD II Dengan Tema “Transisi dalam Optimalisasi Kader yang Berhaluan Aswaja An Nahdiyah”

Pacet, NU Online Mojokerto – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Pesantren KH. Abdul Halim (IKHAC) Pacet menggelar Latihan Kader Muda ll (LAKMUD) pada tanggal 03-06 Desember 2021 bertempat di Institut Pesantren KH. Abdul Halim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

 

Tema yang diusung dalam LAKMUD ll adalah “Transisi dalam Optimalisasi Kader yang Berhaluan Aswaja An Nahdiyah” dengan peserta 40 orang yang merupakan kader IPNU IPPNU PKPT IKHAC dan sudah pernah mengikuti kegiatan pengkaderan pertama yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

 

Kegiatan LAKMUD diawali dengan acara pembukaan pada pukul 08.50 WIB di Lantai 3 Gedung Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim dengan susunan acara yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan lalu dilanjutkan dengan pembukaan LAKMUD IKHAC yaitu penyematan tanda peserta dan ditutup dengan pembacaan doa.

Baca Juga:  Songsong Ramadan, PC. LTN NU Kab. Mojokerto Siapkan Progam Ngaji Online

 

Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto Khurotul Azizah berharap dengan adanya kegiatan LAKMUD ll ini dapat melahirkan kader-kader IPNU IPPNU yang luar biasa dan pintar yang nantinya akan berjuang di wilayah masing.

 

Azizah sapaan akrab Ketua PC IPPNU juga mengatakan agar peserta LAKMUD II tidak sungkan-sungkan untuk bertanya saat kegiatan pemaparan materi kepada pemateri. Untuk diketahui akan ada 16 materi yang disampaikan kepada para peserta kegiatan LAKMUD II ini.

 

“Dalam LAKMUD II ini tidak hanya untuk menambah ilmu tapi juga menambah teman. Relasi itu penting, tetap jaga silaturahmi. Setelah kalian sudah selesai LAKMUD, tunjukkan kalau kalian sudah menguasai ilmu-ilmu yang telah dipaparkan dalam kagiatan LAKMUD,” pungkas Azizah.

Baca Juga:  Pimpinan Anak Ranting Dusun Kendalsari Gelar Ritual Tolak Balak

 

Kontributor LTN NU Mojosari  : Mila Agustin