Home / Warta

Kamis, 16 Desember 2021 - 12:34 WIB

Patut Dicontoh, SDI Bidayatul Hidayah Kumpulkan Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

 

Jetis, NU Online Mojokerto – Para siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Bidayatul Hidayah Desa Canggu Kecamatan Jetis Mojokerto mengumpulkan donasi yang rencananya akan di sumbangkan kepada warga korban erupsi gunung semeru di Lumajang.

 

Penghimpunan donasi di lakukan selama tiga hari dan di serahkan kepada pengurus Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (JPZIS) KOPI GLADAK NU-Care LAZISNU ranting Canggu pada hari kamis(16/12/2021) sebesar Rp 1.430.000,00.

 

Menurut Ustadz Muhammad Hasim S.Pd.I selaku kepala sekolah, gerakan penghimpunan donasi ini selain bertujuan untuk membantu korban erupsi gunung semeru juga melatih para siswa supaya menjadi orang dermawan, yang suka membantu dan menginfaqkan hartanya untuk sesama.

Baca Juga:  Pengurus Ranting IPNU IPPNU Desa Terusan Resmi Dilantik

 

Beliau juga mendoakan semoga para korban di berikan kesabaran atas musibah yang menimpanya serta bantuan yang di himpun dari siswa SDI Bidayatul Hidayah bisa sedikit meringankan beban mereka.

 

Sherin salah satu siswa merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan donasi seiklasnya sesuai kemampuan untuk korban semeru, sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban, semoga bisa bermanfaat.

 

H. Alim Sodikin selaku ketua JPZIS KOPI GLADAK juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari siswa dan dewan guru SDI Bidayatul Hidayah yang menyalurkan donasinya melalui LAZISNU.

Baca Juga:  Roudlotul Jannah Terpilih Kembali Menjadi Ketua Fatayat Jetis

 

Beliau juga menginformasikan semua donasi yang di terima, akan di jadikan satu di PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto dan akan di koordinasikan bersama PW LAZISNU Jawa Timur supaya semua bisa sampai pada korban, oleh karena itu untuk semua warga NU yang ingin menyumbangkan hartanya yang di tujukan korban erupsi gunung semeru supaya di serahkan melalui JPZIS LAZISNU, UPZIS LAZISNU yang terdekat.

 

Kontributor : Dikin

Share :

Baca Juga

Warta

Berbagi Kebahagiaan, LAZISNU Bangsal Gandeng PC LAZISNU Kab. Mojokerto Santuni 100 Anak Yatim

Warta

Yayasan Kopi Gladak Berkolaborasi Dengan Ranting NU Ngabar Adakan Santunan Yatim Piatu Dhuafa

Warta

Haul ke 30 KH. Achyat Chalimi

Warta

KH. Ahmad Bashori Bacakan Kitab At Tibyan Dalam Diskusi Ilmiah JHQ Trowulan

Warta

Ranting Muslimat NU Mojosulur menjadi Tuan Rumah Tahlil Kubro se-Kecamatan Mojosari

GP Ansor NU

Peringati Malam 27 Ramadhan, Rijalul Ansor Mojosari Gelar Riadloh Malam

Warta

Galakkan Pengisian Database SIAPNU, Turba PC IPNU Mojokerto Hadir di Mojoanyar

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

Malam Pitulas, Lazisnu Puri Ajak Seluruh Elemen NU Puri Buka Bersama