Home / Warta

Kamis, 16 Desember 2021 - 12:34 WIB

Patut Dicontoh, SDI Bidayatul Hidayah Kumpulkan Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

 

Jetis, NU Online Mojokerto – Para siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Bidayatul Hidayah Desa Canggu Kecamatan Jetis Mojokerto mengumpulkan donasi yang rencananya akan di sumbangkan kepada warga korban erupsi gunung semeru di Lumajang.

 

Penghimpunan donasi di lakukan selama tiga hari dan di serahkan kepada pengurus Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (JPZIS) KOPI GLADAK NU-Care LAZISNU ranting Canggu pada hari kamis(16/12/2021) sebesar Rp 1.430.000,00.

 

Menurut Ustadz Muhammad Hasim S.Pd.I selaku kepala sekolah, gerakan penghimpunan donasi ini selain bertujuan untuk membantu korban erupsi gunung semeru juga melatih para siswa supaya menjadi orang dermawan, yang suka membantu dan menginfaqkan hartanya untuk sesama.

Baca Juga:  Jelang Pelantikan, PAC GP. Ansor Jetis Gelar Doa Bersama

 

Beliau juga mendoakan semoga para korban di berikan kesabaran atas musibah yang menimpanya serta bantuan yang di himpun dari siswa SDI Bidayatul Hidayah bisa sedikit meringankan beban mereka.

 

Sherin salah satu siswa merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan donasi seiklasnya sesuai kemampuan untuk korban semeru, sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban, semoga bisa bermanfaat.

 

H. Alim Sodikin selaku ketua JPZIS KOPI GLADAK juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari siswa dan dewan guru SDI Bidayatul Hidayah yang menyalurkan donasinya melalui LAZISNU.

Baca Juga:  Jelang Kegiatan Kubroan PAC Muslimat Ngoro Panitia Ranting Sedati Gelar Rapat Koordinasi

 

Beliau juga menginformasikan semua donasi yang di terima, akan di jadikan satu di PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto dan akan di koordinasikan bersama PW LAZISNU Jawa Timur supaya semua bisa sampai pada korban, oleh karena itu untuk semua warga NU yang ingin menyumbangkan hartanya yang di tujukan korban erupsi gunung semeru supaya di serahkan melalui JPZIS LAZISNU, UPZIS LAZISNU yang terdekat.

 

Kontributor : Dikin

Share :

Baca Juga

Warta

MWC NU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’ 

Warta

LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim Dusun Sumberjo

Warta

Turba PCNU Kab. Mojokerto di Utara Sungai

Warta

Opening Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Turnamen Badminton

MWC NU

Safari Ramadhan, MWC NU Mojoanyar Bagikan Santunan Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

Warta

Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Gembongan Santuni 21 Anak Yatim

Warta

Sebarkan Islam washatiyah, Densus 88 Anti-teror Gelar Silaturahmi Dai dan Kathib Se-Mojokerto

Warta

LDNU Kecamatan Sooko Gelar Lailatul Ijtima’ di Masjid Al-Muhajirin