Meriahkan Harlah ke-99, MWC NU Kutorejo Gelar Lomba Ala Pesantren

Kutorejo, NU Online Mojokerto –

Kemeriahan peringatan Harlah ke – 99 NU di berbagai tempat di Indonesia kian meriah, tidak ketinggalan juga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

MWC NU Kutorejo memeriahkan Harlah ke- 99 NU dengan mengagendakan berbagai macam kegiatan. Musabaqoh Qiroatul Kutub, Parade Nadhom, dan Khitobah mewarnai Harlah ke-99 NU di Kutorejo, Mojokerto, Ahad (20/03).

“Agendanya padat, mulai hari ini (Ahad, Red) s.d Selasa (20 s.d 22 Maret 2022),” terang Sulthon Sekretaris NU Kutorejo ketika dikonfirmasi Jurnalis via WhatsApp.

Dalam pembukaan musabaqoh, nampak hadir, Ketua MWC NU Kutorejo H. M. Hasan, Ketua Panitia Harlah Kiai Imam Ghozali, beberapa pengurus MWC NU Kutorejo dan para peserta lomba yang berasal dari utusan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Kutorejo.

Dalam kesempatan itu, Kiai Imam Ghozali, Ketua panitia penyelenggara kegiatan Harlah ke-99 NU menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini merupakan acara awal dalam harlah NU di MWC NU Kutorejo.
“Lomba atau Musabaqoh ini adalah awal kegiatan yang kita lakukan di MWC NU Kutorejo, yang sebelumnya belum pernah kita adakan”, tuturnya.

Selain itu dia juga menuturkan bahwa gelaran lomba ini bisa dijadikan ajang latihan para santri dari pondok pesantren untuk tampil di depan umum. “Para santri semua yang hadir saat ini, jadikan lomba ini sebagai ajang latihan kalian untuk tampil di muka umum, untuk melatih diri lebih percaya diri”, ungkapnya memotivasi peserta yang hadir.

Sebagai informasi, dalam lomba/ musabaqoh ini terdiri dari 3 cabang lomba, yaitu cabang pembacaan nadzom, cabang khitobah dan cabang baca kitab kuning.
Perlombaan berakhir dengan disampaikannya pemenang dari masing-masing cabang lomba. Kegiatan berjalan dengan sukses, lancar, dan meriah.

Kontributor: HRLaros

Editor: Wahyu Tasya

Related Posts

NU Online Mojokerto