Gelar Aksi Galang Dana, PR IPNU IPPNU Desa Sampang Agung Berhasil Mengumpulkan Dana Senilai 1,8 Juta

Gelar Aksi Galang Dana, PR IPNU IPPNU Desa Sampang Agung Berhasil Mengumpulkan Dana Senilai 1,8 Juta

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sampang Kecamatan Kutorejo menggelar kegiatan Galang Dana pada (19/12/2021) yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

 

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga Sabtu (11/12/2021) pukul 18.00 WIB, korban meninggal akibat awan panas guguran Gunung Semeru mencapai 46 orang, sembilan jiwa masih dinyatakan hilang, sedangkan luka berat 18 jiwa dan luka ringan 11 jiwa.

 

Oleh karena itu, ipnu ippnu Desa Sampang Agung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto melakukan galang dana untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru yang dilaksanakan dengan cara turun di jalan raya Mojosari – Pacet tepatnya di Desa Sampang Agung.

 

Menurut Azizatul Istiqomah, m prastyo joyo logho, dan juga wigati selaku penanggung jawab tujuan diadakannya galang dana (donasi) tersebut adalah untuk membantu para korban terdampak bencana erupsi Semeru, memupuk jiwa nasionalisme kader ipnu ippnu, dan agar dapat belajar memasyarakat.

 

“Selain itu adanya galang dana tersebut pun dapat dijadikan sebagai pengingat bagi setiap masyarakat akan pentingnya kebersamaan dan rasa saling peduli satu sama lain,” ungkapnya.

 

Antusias dari para pengendara dan kader pr ipnu ippnu Sampang Agung Kecamatan Kutorejo sangat tinggi untuk galang dana korban Semeru ini dan dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 1.865.000.

 

“Semua dana yang telah terkumpul kami kirimkan ke PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo yakni Fery Dwi Sukamto Komandan CBP selaku penanggung jawab dan kordinator PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo dan nantinya dikumpulkan jadi satu di PCNU Kabupaten Mojokerto kemudian dikirim langsung ke Kota Lumajang,” terangnya

 

Adanya galang dana tersebut tentu saja membuat mereka senang, karena dengan hasil yang diperoleh setidaknya mereka masih terbantu untuk menjalani hidup pasca bencana yang melanda sambungnya.

 

“Kami harap dengan adanya dana yang kami kumpulan dapat membantu sedikit banyaknya kebutuhan para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” harapnya.

 

Kontributor : Mila Agustin