Cerminkan Tujuan Organisasi Pelajar NU, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Gelar Aksi Galang Dana

Cerminkan Tujuan Organisasi Pelajar NU, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Gelar Aksi Galang Dana

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kutorejo melaksanakan penggalangan dana di tepi jalan raya Desa Pesanggrahan pada Ahad (12/12/2021).

 

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan oleh anak-anak PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Kutorejo untuk membantu meringankan korban bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

 

Mengingat PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto mengintruksikan agar semua IPNU IPPNU di masing-masing Kecamatan se-Mojokerto melaksanakan penggalangan dana yang ditujukan untuk meringankan korban bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

 

Kegiatan ini ini melibatkan setidaknya nya 25 personil, personil yang ikut andil terbagi di 3 titik yaitu di Pertigaan jalan raya yang berada di desa Pesanggrahan arah ke Pacet.

 

Proses serangkaian acara penggalangan dana dimulai pukul 10.00 WIB dan diawali dengan berkumpul di warung kopi dekat pertigaan lalu dilanjutkan dengan pembukaan ,doa bersama ,dan briefing yang dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU Kutorejo. Setelah selesai briefing kegiatan penggalangan dana pun dimulai.

 

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari pengurus cabang yang mana setiap Kecamatan termasuk peta Kecamatan Kutorejo ini kebagian tugas dari surat intruksi untuk melaksanakan kegiatan penggalangan dana di daerahnya masing-masing,” terang Amir Ketua PAC IPNU Kutorejo.

 

Dia juga mengajak kalau kegiatan Galang Dana ini merupakan cerminan dari hal-hal yang sudah menjadi tujuan organisasi kita untuk mewujudkan cita-cita pelajar yang dekat kepada masyarakat dan mampu untuk menebar kebermanfaatan.

 

“Harapan saya kedepan semoga bencana di Kabupaten Lumajang segera selesai agar tidak berlarut-larut dan warga di sana bisa kembali menempati rumahnya masing-masing,” harapnya.

 

Kontributor : Feri Dwi S. dan Mila Agustin