LAZISNU Kutorejo Salurkan Donasi Santunan Dhuafa dan Yatim se-Desa Simbaringin

Kutorejo, NU Online Mojokerto — ‘Terus obah tanpo wegah ngalap berkah’ (terus berusaha tanpa menyerah untuk mencari berkah) menjadi semboyan Unit Pelayanan Zakat Infak Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) NU Care Lembaga Amil Zakat Shodaqoh NU (LAZIS NU) Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Kutorejo untuk terus berbagi mendistribusikan donasi warga nahdliyyin bagi para dhuafa dan yatim piatu di wilayah Kutorejo. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo, Sabtu (5/2).

 

Acara ini dilaksanakan rutin sebulan sekali menjelang kegiatan lailatul ijtima MWC NU Kutorejo. Dengan melibatkan pengurus UPZIS NU CARE LAZISNU KUTOREJO bersama membagikan 25 paket santunan di 11 dusun sedesa Simbaringin kepada para yatim dan dhuafa. Pemberian santunan dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah para mustahik (orang yang berhak mendapatkan santunan) dengan paket santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai.

 

Menurut H. Munadi, Ketua UPZIS NU CARE LAZISNU Kutorejo menyatakan bahwa pemberian santunan secara langsung ini dinilai lebih mengena kepada para mustahik dan selain itu syiar lembaga juga bisa lebih dikenal oleh warga masyarakat nahdliyyin. “Santunan kami berikan dengan mendatangi para mustahik dari rumah ke rumah secara langsung, ini berdampak sangat mengena dan juga syiar lembaga kita juga lebih dikenal di masyarakat nahdliyyin”, ujarnya.

 

Selain itu dia juga menambahkan bahwa santunan ini diperoleh dari para donator kotak infak NU (KOIN NU) yang telah diedarkan dan dihimpun tiap bulannya, serta dari para donator pengurus MWCNU Kutorejo dan para agniya (orang yang mampu/kaya). “Donasi ini didapatkan dari pengumpulan KOIN NU dan pengurus serta para agniya”, tambahnya.

 

Dengan adanya gerakan peduli berbagi ini diharapkan bisa menggugah para donator untuk ikutserta saling berbagi pada yang membutuhkan.

 

Bagi yang ingin ikut serta dalam donasi bisa mengirimkan donasinya ke nomor rekening 7164577516 ( BSI a/n UPZIS NU CARE MWC NU KUTOREJO).

 

Pewarta: Harir — Kutorejo

Related Posts

NU Online Mojokerto