Home / Warta

Senin, 14 Juni 2021 - 14:04 WIB

Perkuat Ilmu Kebanseran, SATKORYON BANSER Kec. Ngoro Undang Komandan Isya’ Ansori

NU Online Mojokerto – Untuk mengkaji dan menambah wawasan ilmu tentang Kebanseran, SATKORYON BANSER Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto gelar giat rutinan.

Giat rutin dilaksanakan di desa Wotanmas Jedong pada hari Ahad (13-06-21) yang dihadiri Kasatkoryon Banser Ngoro Sahabat apiin, Ketua GP. Ansor Kec. Ngoro, sahabat gus Saufi S.kom, Pembina Banser dan seluruh anggota Banser se-Kecamatan Ngoro.

Acara diawali dengan kirab pawai keliling Desa Wotanmas jedong dengan diiringi grub marching band BANSER SATKORYON NGORO dan di ikuti oleh seluruh anggota banser.

Baca Juga:  Lestarikan Tradisi Amaliah NU, Remus Ar Rahman Bicak Gelar Ziarah Wali

Usai pawai, acara pembukaan dimulai dengan sambutan oleh komandan kelurahan Wotanmas Jedong, sahabat Holimin. Ia mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh jajaran pengurus dan juga anggota Banser yang tersebar se kecamatan Ngoro, dan juga SATKORWIL BANSER JAWA TIMUR.

Menurut KASATKORYON BANSER Kec. Ngoro, sahabat api’in, kegiatan rutin 6 bulan ini dilaksanakan dengan tujuan supaya memupuk jiwa loyalitas anggota dan belajar bareng tentang kebanseran dengan mendatangkan pemateri pemateri yang senior agar semakin mantab dalam menerima ilmu.

Baca Juga:  Ditengah Sengitnya Konferensi MWC NU Ngoro, KH. Marzuki Nur Terpilih Kembali Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro Periode 2021-2026

“kali ini sangat istimewa karena kita bisa menghadirkan dari pengurus Banser wilayah Jawa Timur, semoga nantinya apa yang di sampaiakan oleh pemateri bisa menambah ilmu yang bermanfaat kepada seluruh anggota yang lain dan bisa kita terapkan di dalam bertugas dan berhidmah kepada masyarakat” terang Sahabat Apiin.

Komandan Isya’ Ansori yang didapuk menjadi pemateri, menjelaskan tentang tema “ bergerak dalam satu komando” artinya dalam satu komando harus tetap dalam koridor sanad perjuangan mussis nahdhotul ulama’.

Kontributor : Hasan Ngoro

Share :

Baca Juga

Warta

PAC. GP. Ansor Ngoro Antarkan Yugo Prihatanto Berikrar Sahadat

Warta

Tingkatkan Skill Santri, AIS Nusantara Kunjungi PP Fatchul Ulum Pacet Mojokerto

Warta

Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puri Adakan Acara SILAT se-Kecamatan Puri

Warta

PAC GP. Ansor Kecamatan Dawarblandong Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar II

Warta

Jelang Hari Raya, PRNU Desa Kemasantani Gelar Ziarah Massal

Warta

Penutupan Sementara Lailatul Ijtima’, Ketua MWCNU Gedeg Bersyukur Jama’ah Semakin Meningkat

Warta

Sambut Malam Lailatul Qiroah, PAC JQHNU Kec. Bangsal Gelar Diklat Tilawatil Quran

Warta

Mencetak Hafidz, PC JQHNU Gelar Rapat Koordinasi Dengan PAC JQHNU Kecamatan Mojosari