Home / Warta

Selasa, 7 September 2021 - 10:16 WIB

Ngaji Kitab PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari, Ustaz Taufik: “Orang Yang Kena Thaun Itu Syahid”

NU Online Mojokerto – Departemen Dakwah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari sukses menjalankan program kerjanya yaitu ngaji kitab yang rutin diselenggarakan satu minggu sekali setiap hari Senin.

Rutinan ngaji kitab bertempat di Mushollah Az-Zumar, Dusun Awang-awang, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (06/09/2021) ba’da Isya’.

Terpantau ada 10 anggota PAC IPNU IPPNU hadir dalam rutinan ngaji kitab.Keantusiasan dan semangat mereka dalam bertholabul ilmu tergambar jelas dalam pelaksanaan ngaji kitab yang sudah menjadi agenda kegiatan yang harus di ikuti oleh anggota PAC IPNU IPPNU Mojosari.

Kegiatan ngaji kitab dimulai pukul 20.30 WIB dan diawali dengan pembacaan tawasul kepada muasis pendiri NU dan istighosah.Setelah istighosah barulah dilanjut dengan ngaji kitab lubabul hadist yang disampaikan oleh Ustadz Taufik Pembina IPNU Kecamatan Mojosari.

Baca Juga:  Menuju Harlah, GP Ansor dan Fatayat NU Bangsal Gelar Rapat Bersama

Dalam ngaji kitab lubabul hadist kali ini Ustadz Taufik membahas tentang tiga golongan yang tidak akan disiksa di alam kubur.

“Pertama adalah orang yang mati syahid, nilai mati syahid tidak hanya karena gugur dalam peperangan, tetapi ada beberapa hal yang menjadikan seseorang itu mati syahid, seperti orang yang meninggal karena tenggelam dan orang yang meninggal karena tha’un.Kedua adalah orang yang meninggal di malam Jum’at dan yang terakhir adalah golongan muadzin, atau orang yang mengumandangkan adzan,” jelas Ustadz Taufik.

Baca Juga:  Kegiatan Rutin Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kec. Pungging Kembali Dimulai

Setelah pemaparan isi kitab lubabul hadist, barulah dibuka sesi tanya jawab kurang lebih 15 menit.Sekitar pukul 21.30 ngaji kitab lubabul hadist telah usai dan ditutup dengan do’a.

“Harapan saya untuk kedepannya, semoga teman-teman PAC IPNU IPPNU dapat istiqomah (konsisten) mengikuti kegiatan ngaji kitab lubabul hadist ini. Di sini kita sama-sama belajar, diniati untuk ibadah mencari ilmu, dan semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini dapat mendatangkan barokah bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat,” ujar Mita Mai Yutanti Wakil Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Keluarga Besar PCNU Kab. Mojokerto Berduka, Bu Nyai Khodijah Meninggal Dunia

Warta

Hadirkan Filosof Fakhruddin Faiz, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Mojokerto Sukses Gelar Ngaji Filsafat

Warta

PC. LP. Maarif NU Kabupaten Mojokerto Akan Meriahkan Expo Selama Rakernas

Warta

Warga Kesemen Rayakan Haul Mbah Junggo Jogoreso dan Mbah Wiro Djoyo Santiko dengan Pengajian Umum

Warta

Sempat Vakum 1 Semester, SHOBAR NU Kembali Digaungkan

Warta

Pidato Gus Yahya Ketua Umum PBNU di Puncak Harlah NU ke-96

Warta

´╗┐Gelar Santunan Anak Yatim, LAZISNU MWC NU Pungging Siap Menyalurkan Amal Warga Nahdliyin

Warta

Gelar Sholawat, Warga Singowangi Hadirkan Gus Bara