Meriahkan Peringatan HSN dan Maulid Nabi, PR IPNU IPPNU Desa Kertosari Gelar Gerhana ll

Meriahkan Peringatan HSN dan Maulid Nabi, PR IPNU IPPNU Desa Kertosari Gelar Gerhana ll

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Kertosari gelar Gerhana ll (Gebyar Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW) dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Yang Cinta Tradisi Dengan Meneladani Akhlak Para Nabi”.

 

Acara tersebut bertempat di Balai Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo dan dilaksanakan pada Ahad (07/11/2021). Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kertosari, Kepala Dusun se-Desa Kertosari, banom-banom NU, ustadz ustazah dan santri TPQ Desa Kertosari. Diperkirakan ada 300 orang yang menghadiri acara Gerhana ll ini.

 

Acaranya berlangsung selama 2 hari, hari pertama ada lomba-lomba dan acara puncaknya digelar pada Ahad pukul 19.00 WIB – 23.00 WIB dengan susunan acara yaitu pembukaan, Sambutan, Pembagian Hadiah, dan Mauidhoh Hasanah.

 

Terpantau acara Gerhana ll begitu ramai, karena dari adik-adik TPQ juga sangat semangat, mereka sangat menginginkan untuk mendapatkan hadiah dan juara lomba, dan didukung dari kepala desa juga acaranya, bahkan kepala desa juga memberikan hadiah sendiri berupa uang tunai kepada para pemenang lomba.

 

“Untuk kegiatannya semoga tetap istiqomah, tetap semangat untuk kader IPNU IPPNU Kertosari, dan kegiatan seperti ini semoga dapat bisa dijalankan di semua ranting yang ada di Kecamatan Kutorejo, karena IPNU ini sangat dibutuhkan pada saat ini, karena saat ini jarang pemuda yang peduli dengan sosial masyarakat, kalau tidak IPNU IPPNU tidak ada yang peduli,” pungkas Bagus Ketua PAC IPNU Kutorejo periode 2019-2021.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin