Melalui Sholawat, PR IPNU IPPNU Sumberagung Kembangkan Kaderisasi

Melalui Sholawat, PR IPNU IPPNU Sumberagung Kembangkan Kaderisasi

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo gelar sholawat bareng Rekan Rekanita (Shobar) pada Ahad (26/12/2021) pagi.

 

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Diba’, diskusi santai, ramah tamah, dan ditutup dengan foto bersama. Kegiatan ini dilaksanan setiap tahunnya dan berpindah dari satu dusun ke dusun lain di Desa Sumberagung yakni, Jetis, Bagen, Pangi, Segunung, dan Mambungan. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Sumberagung.

 

“Acara ini untuk mengajak teman-teman yang belum bergabung dengan IPNU IPPNU yang ada di Sumberagung, kan banyak yang belum tau jadi kita sosialisasi dan juga mengajak mencintai sholawat.” Tutur Rekanita Hilmi, selaku ketua IPPNU Sumberagung.

 

Menjadikan sholawat & Maulid Diba’ untuk mengkader merupakan langkah yang sudah di pertimbangkan, sebab mayoritas pemuda pemudi setempat sangat tertarik dengan sholawat banjari dan sejenisnya. Maka dari itu, Rekan Rekanita IPNU IPPNU Sumberagung melakukan pendekatan melalui peminatan pemuda dan pemudi setempat.

 

Kontributor : Rizal