Warta  

Hadiri Konferensi Anak Cabang Muslimat NU Kemlagi, Berikut Pesan Ketua MWCNU

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Suasana kemuliaan dan semangat kebersamaan memenuhi gedung MWCNU Kemlagi pada Sabtu (11/5), saat ribuan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama dari berbagai Pimpinan Ranting (PR) Se Kecamatan Kemlagi berkumpul untuk menghadiri Konferensi Anak Cabang yang berlangsung dengan megah.

Kehadiran Ketua MWCNU Kecamatan Kemlagi, menjadi tonggak penting dalam acara ini. Dalam pesannya, beliau menekankan esensi dari organisasi NU sebagai landasan sosial keagamaan yang didirikan dengan penuh kebijaksanaan oleh para muassis NU. Konferensi ini menjadi momentum untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang telah dibangun dengan gigih oleh para pendahulu.

Tema yang diusung, “Peran Perempuan Muslimat NU Mandiri, Hebat, Bermartabat untuk Kemaslahatan Umat”, menjadi pusat perhatian dalam setiap diskusi dan presentasi. Pesan-pesan yang disampaikan oleh para pemimpin NU, khususnya mengenai prinsip dasar BilMahabbah, yaitu cinta kasih antar sesama, menjadi fondasi yang tak tergoyahkan. Tidak ada ruang bagi dusta di antara mereka, hanya pilihan pemimpin yang berkualitas dan cerdas yang diinginkan.

Lebih dari sekadar ibu pergerakan NU, peran Muslimat dalam menata organisasi menjadi sorotan utama. Kehadiran mereka sebagai penggerak utama dalam mewujudkan kebaikan dan kemaslahatan umat, menjadi penegasan bahwa kebaikan organisasi hanya dapat tercipta jika individu-individu di dalamnya juga baik dan terorganisir dengan baik.

Konferensi ini bukan hanya sekadar acara rutin, namun merupakan perayaan semangat kebersamaan dan kepedulian akan peran perempuan dalam membangun bangsa dan umat. Dengan semangat yang membara, para peserta siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik, memancarkan sinar kebaikan dan keberkahan bagi seluruh umat.

Penulis: Hanif M. Bisri