Home / Warta

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:05 WIB

Departemen Dakwah PKPT IPNU IPPNU IKHAC Gelar Kegiatan BERTAMU

 

Pacet, NU Online Mojokerto – Departemen Dakwah IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) IKHAC (Institut Pesantren KH. Abdul Chalim) mengadakan kegiatan “BERTAMU” (bersih-bersih TPQ, Masjid dan Mushola) yang dilaksanakan didesa Bendunganjati dan sekitarnya.

 

Adanya kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional dengan tujuan agar kader-kader PKPT IPNU-IPPNU IKHAC dekat dengan masyarakat yang ada di sekitar kampus.

 

 

Kegiatan ini sangat menarik karena merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PKPT IPNU-IPPNU IKHAC untuk terjun langsung ke masyarakat dan ini merupakan pembeda dari peringatan hari santri pada tahun sebelumnya.Kegiatan berlangsung setelah selesai upacara peringatan hari santri pada hari Sabtu (23/10/2021) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Buka Satkorwil Banser Jawa Timur, HM. Budi : Terima Kasih Ansor Mojokerto

 

Salah satu anggota Departemen Dakwah Rekanita Maisaroh menyampaikan peserta di kumpulkan kembali lalu di bagi menjadi 7 kelompok sesuai dengan jumlah TPQ, Masjid dan Mushola. Sebelum terjun ke lokasi peserta diberi arahan terlebih dahulu oleh panitia pelaksana mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan dari berangkat hingga kembali ke kampus, di setiap kelompok diberi tugas sebagai penanggung jawab.

 

Setelah diberi tugas masing-masing kelompok menuju ke lokasi yang sudah di tentukan untuk bersih-bersih dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Kemudian setelah selesai bersih-bersih setiap kelompok foto bersama guna sebagai dokumentasi dan kembali ke lokasi awal (kampus).

Baca Juga:  Perdana, Safari Ramadhan MWC NU Pacet Dihadiri Gus Barra

 

M. Khoirul Ismam Koordinator IPNU Departemen Dakwah mengatakan kalau kader IPNU IPPNU yang mengikuti kegiatan “BERTEMU” ini harus bisa memposisikan diri dan tidak terpaksa dalam menjalani suatu kegiatan.

 

“Kita harus bisa memposisikan diri kita dimanapun berada, jadikan sesuatu yang kita lalui sebagai guru yang berharga, dengan kerja sama tim kita bisa mensukseskan kegiatan. Adapun harapan dari terselenggaranya kegiatan ini untuk Rekan dan Rekanita jangan merasa terpaksa dalam mengadari suatau kegiatan, apalagi kegiatan tersebut sangat bermanfaat,” pungkasnya.

 

Setelah giat bersih-bersih telah selesei dilaksankan dan semua kelompok kembali ke lokasi awal, kegiatan pun ditutup dengan makan bersama.

 

Kontributor : LTN NU IKHAC

Share :

Baca Juga

Warta

Jelang Peringatan Hari Santri, PC LP Ma’arif Gelar Diklat Pembuatan Kisi Kisi dan Soal

Warta

Sukseskan 1000 Wakaf, 18 Ranting di MWCNU Gondang Menyatakan Siap Mendata Aset NU

Warta

One Week One Komisariat, PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto Turba ke SMKI Pesantren Terpadu Kampus 2 Kunjorowesi

Warta

Kiai Adzim Kembali Resmikan KCP BMT PCNU Kabupaten Mojokerto

Warta

Peringati Isro Miroj, Warga Manduro Hadirkan Ketua PCNU Kab. Mojokerro

ISHARI NU

PAC ISHARI NU Kecamatan Sooko Resmi Dilantik, Ini Tiga Pesan Gus Faried

Warta

Turunkan Personil, Banser Kecamatan Jetis Kawal Kegiatan Makesta

Warta

LAILATUL IJTIMA’ RANTING NU PADANGASRI JATIREJO MOJOKERTO