Terakhir, Safari Ramadhan MWCNU Pacet Sasar Desa Candiwatu

Pacet, NU Online Mojokerto –

Safari Ramadhan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pacet tahun 1443 Hijriyah dengan tujuan 20 ranting sekecamatan Pacet telah selesai dilaksanakan dengan ranting terakhir yang menjadi tujuan Safari Ramadhan yakni ranting Candiwatu pada Ahad, 17 April 2022 bertempat di Masjid Ar-Rahman Dusun Terongmalang.

Safari Ramadhan di Ranting Candiwatu dikemas berbeda dengan ranting yang lain, yang biasanya safari Ramadhan dilaksanakan ba’da sholat tarawih namun di Ranting Candiwatu acara dikemas dalam bentuk buka bersama. Acara diawali dengan pembacaan tahlil pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh kepala desa, penyampaian materi oleh MWCNU Pacet dan pembacaan doa kemudian dilanjutkan buka bersama.

Kepala desa Candiwatu Bapak Andik Yulianto menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan MWCNU Pacet serta memohon maaf untuk segala bentuk kekurangan dalam pelaksanaan safari Ramadhan di Ranting Candiwatu. “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran tim Safari Ramadhan di Desa Candiwatu.” Ujar beliau.

 

Kepala desa Candiwatu berharap dengan adanya kegiatan ini gerakan keagamaan yang ada di Candiwatu bisa lebih baik dan lebih aktif.

Penyampaian materi oleh tim Safari Ramadhan yang di wakili oleh Bapak H. M. Yusuf,S.Pd.I menjelaskan, tentang program-program MWCNU Pacet diantarnya pembuka cabang BMT Nusantara Majapahit di Graha NU Pacet, pengesahan Amil Zakat melalui SK Amil Lazisnu, dan pelatihan qiroah oleh PAC IPNU IPPNU Pacet. Selain penyampaian program Bapak H. M. Yusuf, S.Pd.I., juga menyampaikan tentang prinsip fikrah nahdiyah yang memiliki 4 ciri utama yakni dalam keagamaan, pemikiran, gerakan, dan semangat.

Kontributor: Rangga

 

 

 

 

 

Related Posts

NU Online Mojokerto