Persiapan Lailatul Ijtima’, MWCNU Kemlagi gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Persiapan Lailatul Ijtima’, MWCNU Kemlagi gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

 

Kemlagi, NU Online Mojokerto – MWC NU Kemlagi gelar rapat koordinasi pada Rabu (8/12/2021) bertempat di Aula Gedung PAY “Darussalam” Beratkulon. Rapat koordinasi gabungan tersebut dihadiri oleh Mustasyar, Syuriah maupun Tanfidziyah, dan ketua lembaga juga seluruh ketua ranting se-Kecamatan Kemlagi.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk merumuskan jadwal kegiatan Lailatul Ijtima’ tahun 2022. Acara dibuka dengan pembacaan surat al fatihah. Selanjutnya diisi oleh shohibul bait, KH. Ahmad Syifaur Romly. Dalam sambutan pembukaan, beliau berharap kegiatan pagi minimal akan dapat menghasilkan kesepakatan bersama terkait jadwal lailatul ijtima’ dan perihal susunan acara dalam lailatul ijtima’ yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

 

Salah satu usulan yang paling penting, yaitu perubahan jadwal lailatul ijtima’ yang semula dilaksanakan setiap tanggal 15 qomariyah dirubah menjadi selapanan. Yang nantinya diambil hari dan pasaran dalam satu bulan.

 

Pembahasan selanjutnya dipimipin langsung oleh ketua MWCNU Kemlagi, H. M. Arif. Sebelum melanjutkan pembahasan, terlebih dahulu H. Arif memperkenalkan satu per satu seluruh anggota yang hadir dimulai dari jajaran mustasyar, syuriah, tanfidziyah, pengurus ranting juga semua ketua lembaga yang hadir.

 

Abah Arif mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua undangan, karena tanpa support dan partisipasi jajaran ranting desa mustahil lailatul ijtima’ akan berjalan dengan lancar.

 

“Tujuan dari rapat koordinasi pagi ini adalah untuk tindak lanjut sesuai amanah masker, terutama kegiatan selama tahun 2022. Terutama persiapan pembukaan lailatul ijtima bulan depan. Selain membahas lailatul ijtima, diharap seluruh undangan memberikan urun rembuk dan saran terkait seluruh kegiatan ke-NU-an di wilayah Kemlagi,” terang H. Arif.

 

Selanjutnya, koordinasi dipimpin oleh H. Nur Rosyid selaku Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), sebelum ditentukan waktunya, terlebih dahulu diberikan kesempatan kepada semua hadirin untuk memilih hari yang dipilih.

 

Setelah diberikan waktu untuk memilih hari, akhirnya disepakati bahwa kegiatan lailatul ijtima’ MWCNU Kemlagi jatuh pada Jum’at Kliwon. Dan nantinya hari Jum’at Kliwon ini akan dijadikan acuan hari pelaksanaan lailatul ijtima’ setiap bulannya.

 

Setelah pembahasan tentang kegiatan lailatul ijtima’ disepakati oleh semua hadirin, rapat koordinasi ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh H Zainuddin.