Home / Warta

Senin, 6 Desember 2021 - 00:37 WIB

MDS Rijalul Ansor Kemlagi Berdoa Untuk Saudara Terdampak Letusan G. Semeru

 

“Jangan takut untuk hidup di Nahdlatul Ulama, meskipun tidak pernah mondok, maka secara otomatis akan dianggap sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari. Kegiatan seperti ini merupakan upaya menyebarkan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah di tengah-tengah masyarakat,” tutur Mahfud perwakilan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kemlagi.

Majelis Dzikir dan Sholawat yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rijalul Ansor Kecamatan Kemlagi ini bertempat di Mushollah Al-Munawaroh, Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (05/12/2021).

Baca Juga:  Manfaatkan Momentum Malam Nuzulul Qur'an, Majlis Ta'lim An Nuriyah Gelar Santunan

Pemerintah Desa dan PR Nahdlatul Ulama Kedungsari, Perwakilan MWCNU Kecamatan Kemlagi, Jajaran PAC GP Ansor Kecamatan Kemlagi, Jajaran PR IPNU Desa Kedungsari, dan beberapa masyarakat sekitar turut hadir untuk mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Kegiatan ini sebagai bentuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus melestarikan Islam Ahlussunah Wal Jamaah agar tidak terkikis oleh jaman. Majelis Dzikir dan Sholawat akan dilaksanakan sebulan sekali dengan tempat yang berbeda.

“Kemarin, Sabtu (04/12/2021) sore telah terjadi erupsi Gunung Semeru di Lumajang yang telah menelan beberapa korban dan merusak rumah masyarakat. Malam ini saya mohon kepada sahabat-sahabat sekalian untuk turut mendoakan saudara kita yang terkena dampak erupsi tersebut,” ucap Brahim selaku Ketua GP Ansor Kecamatan Kemlagi dalam sambutannya.

Baca Juga:  Peringati Hari Ibu, PC. Muslimat Kirim Bantuan Cianjur Satu Truk

Seperti yang telah diketahui, bahwa Gunung Semeru telah erupsi yang seketika menelan korban dan merusak rumah serta fasilitas umum.

“Mumpung malam ini kita berkumpul, maka kita doakan agar bencana alam tersebut segera usai dan tidak menelan korban lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Taufik)

Share :

Baca Juga

Warta

Penyerahan Donasi dari MWC NU Bangsal ke PC NU Kabupaten Lumajang

Warta

Jelang Giat LMDS Rijalul Ansor Ngoro Gelar Istighosah

Warta

Perkuat Syiar Nahdlatul Ulama, PR IPNU IPPNU Panggih Adakan Maulid Diba’

Warta

Haul ke 37 Mbah Kiai Ilyas Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur

Warta

Syiarkan Islam, Takmir Masjid At Taqwa Lebak Jabung Adakan Ngaji Kitab Usfurriyah

Warta

Sambut Resepsi 1 Abad NU, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi

Warta

Tingkatkan Kualitas, BALANTAS Mojokerto Gelar Latihan Bareng PAC Trowulan

Warta

Gelar Kegiatan Perdana, Rijalul Ansor Kecamatan Mojoanyar Undang Ketua PC Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto