Do’a Bersama dan Santunan Yatim Non Panti “KPAY SINAR TAHLIL”

Do’a Bersama dan Santunan Yatim Non Panti “KPAY SINAR TAHLIL”

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Setiap Jum’at legi (KPAY) Komunitas Peduli Anak Yatim (non panti) Sinar Tahlil mengadakan do’a bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang bertempat rumah Hj Diana Kholidah / H. Sholeh Dusun Klanjan Desa Baureno Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, dilaksanakan pada hari Jum’at (31/12/2021) pukul 13.00 – selesai .

 

(KPAY) Komunitas Peduli Anak Yatim (non panti) menjadi patner NU CARE LAZIZNU yang mempunyai misi yang sama, acara santunan ini diikuti oleh 196 anak Yatim dari 212 Yatim yang terdaftar. Setiap anak mendapatkan uang saku Rp. 100.000,00,- (seratus ribu) dan sembako (Beras 5 Kg).

 

Santunan anak yatim berlangsung ramai karena banyak anak-anak dengan suasana mendung seolah-olah ikut meramaikan santunan anak yatim ini. Gus Barra orang nomor 2 di Kabupaten Mojokerto turut hadir dengan memberikan apresiasi kepada pengurus (KPAY) Komunitas Peduli Anak Yatim (non panti) Sinar Tahlil dan memberikan motivasi kepada anak yatim yang hadir.

 

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Shubbanul Wathon. Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Pak Nur Kholis, lalu di isi dengan pembacaan sholawat nabi oleh Grub Banjari PAC IPNU IPPNU Jatirejo.

 

“Tak ada seorangpun yang mau dilahirkan sebagai anak yatim tapi kalau Gusti Alloh menghendaki seorang anak menjadi anak yatim maka dia adalah anak pilihan karena rumah yg di dalamnya ada anak yatimnya itulah rumah yang penuh barokah. Anak Yatim adalah anak yang dimuliakan oleh Alloh SWT dan Rosululloh SAW. Barang siapa memuliakan anak yatim maka akan dimuliakan oleh Alloh swt dunia akhirat. Karena itu janganlah berkecil hati karena jadi Yatim Rosululloh pun Yatim sejak dalam kandungan,” terang Gus Barra.

 

Hj. Diana Kholidah selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas kehadiran anak-anak Yatim dan berharap barokah anak anak Yatim agar keluarganya selalu dalam lindungan Allah swt. dan memohon maa atas segala keterbatasan dan kekhilafan.

 

Moh. As’ari mewakili pengurus KPAY Sinar Tahlil menyampaikan terima kasih kepada H. Sholeh sekelurga atas kesediannya ketempatan kegiatan ini juga kepada semua Donatur dan Pengurus serta Srikandi Sinar Tahlil yang telah berpartisipasi atas terlaksnanya kegiatan ini, semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik.

 

Dia uga menceritakan bahwa Santunan Yatim ini dimulai sejak tahun 2007 dengan 20 anak Yatim dan uang saku Rp. 25.000. dan Alhamdulillah sekarang semua anak Yatim di Kecamatan Jatirejo sudah terhimpun. Harapan Pengurus ada program untuk Anak Yatim dari Pemerintah.

 

Do’a di pimpin oleh KH. Cholil Nasyirudin selaku Pengasuh KPAY Sinar Tahlil sekaligus perintis kegiatan Santunan dan Do’a Bersama Yatim Non Panti. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako (beras 5 kg) dan uang saku kepada anak yatim, setelah mendapatkan santunan mereka langsung pulang.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : Hadi