Home / Catatan Muktamar NU 34 / Warta

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:14 WIB

Catatan Muktamar (5) : Sidang Tata Tertib Yang Molor

Setelah kemarin registrasi di Universitas Lampung hari ini kami menghadiri Pembukaan Muktamar NU ke-34 di Ponpes Darussa’adah, Mojo Agung, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, pada hari Rabu (22/21).

Perjalanan kami mulai dari penginapan di pondok pesantren Al Muttaqin Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh 1 jam, menariknya saat perjalanan kami berpapasan dengan mobil dari Jajaran pemerintahan dan PBNU yang kebetulan dikawal oleh patwal. Kemudian kami ikuti rombongan tersebut sampai di Pondok Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Tampak hadir Presiden Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Habib Luthfi Bin Yahya, KH. Miftahul Akhyar, KH. Said Aqil Siroj, Gubernur Lampung dan Jajaran Kementerian Kabinet Kerja.

Rangkaian acara pembukaan Muktamar NU ke-34 diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori’ Internasional, KH. Salman Amrillah. Kemudian sambutan sambutan dari Ketua Panitia Muktamar ke-34 KH. Imam Aziz, setelahnya ada sambutan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, disambung dengan Rois A’am PBNU KH Miftahul Akhyar, sambutan yang terakhir dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sekaligus membuka Muktamar NU ke-34 secara simbolis dengan menabuh Rebana bersama dengan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, KH Said Aqil Siroj,

Baca Juga:  Jam'iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Kerja Perdana

Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada NU yang sudah menjaga toleransi dan semangat kebangsaan

“sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, mengawal toleransi, mengawal kemajemukan, mengawal Pancasila, mengawal Undang-Undang Dasar 1945, mengawal kebinekaan kita, mengawal NKRI, dan kita harapkan dengan itu kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara kita yang kita cintai.”ujarnya

Baca Juga:  Catatan Muktamar (2), Banser Siapkan Posko Terpadu di Pelabuhan Merak

Kemudian presiden membuka acara Muktamar NU ke-34 secara simbolis dengan memukul rebana bersama dengan KH. Ma’ruf Amin, KH Said Aqil Siroj, KH Miftahul Akhyar.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU)”. Imbuh Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Setelah menghadiri acara pembukaan Muktamar NU ke-34 kami pun kembali ke penginapan untuk beristirahat sampai akhirnya kami berangkat ke Universitas Islam Negeri Radin Intan (UINRIL) untuk melaksanakan Sidang Pleno I tata tertib pukul 15.30 Wib. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke penginapan karena pembahasan Sidang Pleno I yang tak kunjung selesai hingga pukul 00.00 Wib.

 

Kontributor : Tim Sekertariat PCNU Kab. Mojokerto.

Share :

Baca Juga

Warta

Susun Program Kerja Strategis, MWCNU Gondang Gelar Rakor

Warta

Hilal Tidak Terlihat Jelang Pergantian Tahun Baru Muharam 1443 H

Warta

Ranting NU Muslimat-Fatayat Kutorejo Perkuat Tradisi dengan Tahlil Kubro dan Santunan Dhuafa

Warta

Sambung Silaturahmi, PAC IPNU IPPNU Jatirejo Sowan Ke Alumni dan Para Kiai

Warta

Menumbukan Semangat Literasi Santri, Alumni PP Roudlatun Nasyi’in hadirkan Khlima Anis

Warta

ISHARI NU Mojosari Resmi Dilantik, PC ISHARI NU Mojokerto : ISHARI Akan Meraih Kembali Puncak Kejayaan

Warta

Lazisnu Bangsal Kirim 66 Anak Yatim Terima Santunan di Hari Santri

Warta

Tanggapan PCNU Kabupaten Mojokerto Terkait Penutupan Masjid Pada Masa PPKM