Walau Hujan Gerimis, Tak Menyurutkan Peserta Kirab PAC GP. Ansor Mojoanyar Melepaskan Panji Bendera NU

Walau Hujan Gerimis, Tak Menyurutkan Peserta Kirab PAC GP. Ansor Mojoanyar Melepaskan Panji Bendera NU

Mojoanyar, NU Online Mojokerto – Gerimis yang membasah, tak menyurutkan peserta kirab PAC GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar untuk tetap berdiri tegap membawa Panji Panji NU di tangan.

Pada Kamis (11/10/21), peserta kirab yang terdiri dari unsur Ansor, Banser dan Pagar Nusa membawa Panji NU untuk dikirab dari halaman MWCNU Kecamatan Mojoanyar menuju MWCNU Kecamatan Bangsal.

Sebelum berangkat, acara dibuka dengan sambutan dan iringan doa. Perwakilan dari pengurus MWCNU Kecamatan Mojoanyar, H. Salamun, memberi sambutan terkait pesannya agar dengan adanya kirab bisa menjadi spirit untuk mencintai NKRI.

“Mari bersama sama menegakkan NKRI, siapa lagi yang akan membela NKRI kecuali dimulai dari kita semua” ujar H. Salamun.

Diakhir sambutannya, H. Salamun mendoakan semua peserta kirab, selamat sampao tujuan dan acara bisa berjalan lancar “Mudah mudahan berjalan lancar sampai bangsal” tutupnya.

Senada dengan H. Salamun, perwakilan MUI Kecamatan Mojoanyar, H. Kharis Khariris, menyatakan bahwa kirab merupakan syiar agama yang lebih luas. Dengan kirab, mampu memotivasi spirit untuk mencintai NU dan NKRI.

“Saya merasa bangga, dengan kirab ini akan muncul syiar agama lebih luas. Semoga mampu memotivasi spirit untuk mencintai NU dan NKRI” terangnya.

Usai sambutan, Abah Khoiri, mengiringi perjalanan dengan doa pemberangkatan. Dan selesai doa, peserta dengan mobil dan sepeda motor langsung melaju membawa Panji Panji NU menuju MWCNU Bangsal melalui jalan jalan di Kecamatan Mojoanyar.
Rombongan kirab, dikawal penuh oleh Polsek Kecamatan Mojoanyar.

Diperkirakan, hingga sampai di MWCNU Kecamatan Bangsal, pada pukul 16.00 WIB.