CBP KPP Mojokerto Turut Terlibat PAM Pengamanan Bersama Relawan NU di Pacet

CBP KPP Mojokerto Turut Terlibat PAM Pengamanan Bersama Relawan NU di Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto – Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) ikut terlibat PAM pengamanan malam tahun baru 2022 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Pacet.

Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di mulai sejak malam natal 26 Desember 2021 sampai tanggal 5 Januari 2022. Kegiatan ini di mulai jam 09.00-20.00 WIB.

Safirur Rifqi M, Wakil Komandan CBP Kabupaten Mojokerto menjelaskan, penyelenggaranya dari teman-teman satuan relawan NU Kabupaten Mojokerto.

“Karena dari CBP sendiri memiliki potensi tentang sosial. Jadi kita kerahkan untuk terjun langsung dengan tetap mengikuti komando dari LPBI NU Mojokerto,” katanya.

Perlu di ketahui, ada sekitar 7 personil. Tindakan ini seperti pengarahan pengguna jalan yang memakai sepeda motor matic bertugas di Bundaran Pacet, wisata Pacet dan jalan alternatif ke Batu, Malang.

“CBP turut berjaga-jaga di sana dengan selalu memberikan arahan untuk tetap selalu waspada dan selalu cek kondisi remnya,” tegasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan wawasan baru tentang jiwa sosial, karena tidak hanya di bencana saja.

 

Kontributor: Yulia Novita Hanum

Editor: Afi