Sambut Tahun Baru 2022, LESBUMI MWCNU Kecamatan Kemlagi Gelar Majelis Sholawat

Sambut Tahun Baru 2022, LESBUMI MWCNU Kecamatan Kemlagi Gelar Majelis Sholawat

 

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Momentum pergantian tahun 2022 menjadi ajang refleksi dan muhasabah bagi para kader NU di Kecamatan Kemlagi, hal ini tampak dari semangat para anggota LESBUMI (Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia) MWCNU Kecamatan Kemlagi yang memenuhi Aula Utama Gedung MWCNU dalam rangka majelis sholawat maulid diba’.

 

Acara berlangsung pada Jumat (31/12/2021) dengan dihadiri oleh seluruh anggota LESBUMI dan juga perwakilan beberpa Banom seperti IPNU-IPPNU, Ansor dan juga Banser. Selain itu kegiatan ini juga didatangi oleh ketua PC.LESBUMI Kabupaten Mojokerto, H.Abdul Wakhid atau akrab dipanggil Gus Dul.

 

Gus Dul sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kerja keras serta keistiqomahan LESBUMI MWCNU dalam menjalankan kegiatan dan pengkaderan. Beliau berharap semoga kegiatan yang semacam ini dapat terus terlaksana di Kemlagi dan umumnya di seluruh MWCNU se-Kabupaten Mojokerto.

 

H. Fathur Rohman, selaku ketua LESBUMI MWCNU Kecamatan Kemlagi, menyampaikan terima kasih atas hadirnya para peserta dalam majelis sholawat dalam rangka tahun baru 2022.

 

“Saya sengaja mengadakan majelis ini tepat pada momentum pergantian tahun agar kegiatan ini mampu menjadi wadah para pemuda untuk berkegiatan yang positif dimalam tahun baru ini, selain itu kegiatan ini juga sebagai upayah melestarikan budaya musik religi tradisional agar lebih dikenal oleh generasi milenial saat ini, ” ujar beliau.

 

Dalam majelis sholawat ini turut ditampilkan berbagai genre sholawat mulai dari Al-Banjari, Terbang Jidor serta Banjari ala Habib Syech. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan mahulqiyam serta doa dan disusil rama tama bersama.