Akhirnya BMT MWC NU Kemlagi Diresmikan

Kemlagi, NU Online Mojokerto –

Kamis siang, (31/3/2022) bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kemlagi dilaksanakan peresmian kantor Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Nusantara Mojopahit cabang Kemlagi.

 

Peresmian BMT ini langsung dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwi dan juga pengurus pusat BMT Nusantara Mojopahit PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Selain Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemlagi, H. Nashir Fahmi, M.Ag., Anggota DPRD Jatim F-PKB, Masduki, S.Pd.

 

Kegiatan peresmian ini juga dihadiri baik dari pengurus Tanfidziyah maupun Syuriah dan Mustasyar MWC NU Kemlagi dan juga beberapa ketua lembaga maupun Banom NU Kecamatan Kemlagi.

 

Didapuk sebagai pemberi sambutan yang pertama, H. Arif selalu Ketua MWCNU Kemlagi berharap dengan berdirinya BMT NUM di MWC NU Kemlagi akan menambah dan membawa berkah bagi NU Kemlagi khususnya. Dan pada akhirnya keberadaan BMT ini mampu memberikan manfaat secara keseluruhan bagi NU Kemlagi.

 

“Pada akhirnya BMT ini nantinya akan mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan warga Nahdliyin Kemlagi secara menyeluruh.” Imbuh H. Arif.

 

Lebih lanjut, ia berharap semua banom maupun lembaga NU yang ada mampu bersinergi bersama-sama membangun NU Kemlagi untuk lebih baik.

 

Senada dengan H. Arif, Bung Tomo selaku Ketua Lembaga Perekonomian NU Kabupaten Mojokerto berharap dengan hadirnya BMT di Kemlagi ini nantinya akan menjadi kekuatan ekonomi yang akan memperkuat semua kebutuhan warga Nahdliyin Kemlagi.

 

Di kesempatan lanjut, KH. Abdul Adzim Alwi dalam sambutannya juga sangat berharap dengan adanya BMT di MWCNU Kemlagi mampu menjadi pusat perekonomian dan kekuatan warga NU di Kemlagi.

Dalam giat ini juga akan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima kelengkapan operasional oleh pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto dan juga PC LPNU Mojokerto.

 

Selain penandatanganan berita acara serah terima, juga dilakukan tanda tangan bersama sebagai komitmen bersama untuk mengawal keberadaan BMT NUM sebagai salah satu aset NU Kemlagi yang harus dikembangkan bersama-sama.

 

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan sesi pemotongan pita secara simbolis sebagai tanda telah diresmikannya BMT NUM Kemlagi dilakukan secara bersama-sama oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto beserta pengurus MWC NU Kemlagi.

Kontributor: LTN Kemlagi

Related Posts

NU Online Mojokerto