Rijalul Ansor Trawas Gelar Majelis Dzikir dan Sholawat

Trawas, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Kecamatan Trawas menggelar majelis dzikir yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 15 bulan hijriah. Kegiatan berpusat di Masjid Al Ikhlas Dusun Sumbersari Desa Kesiman, Selasa (15/2) malam.

Nampak hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus MWC NU Trawas, Kepala Desa Kesiman Helmi Affandi, S.Pt, pengurus PAC GP Ansor Trawas, Lembaga dan Banom NU sekecamatan Trawas, serta masyarakat setempat.

Kegiatan pada bulan ini dimulai sejak pagi, diawali dengan khotmil Qur’an dan acara inti dimulai sejak 20.00 (ba’da isya’). Pada acara inti dimulai dengan pembacaan rotibul hadad oleh Ustadz M. Syamsul Arifin, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan kajian rutin kitab Risalah Ahlis Sunnah Wal Jamaah Karya KH. Hasyim Asy’ari oleh Ustadz Khumaedi, setelahnya pembacaan maulid simtuddurror yang diiringi oleh grup albanjari Ar Raudlah dari Belik serta Nurul Yaqin dari Kemendung.

Ustadz Syamsul Arifin, S.Pd selaku Ketua PAC GP Ansor Trawas menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara pada malam hari ini. Serta mengapresiasi warga sekitar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Kesiman Helmi Affandi, S.Pt mengungkapkan bahwa saat ini Kecamatan Trawas masuk pada level 3 yang dimana ada pembatasan terkait kegiatan berbasis pengumpulan massa. Dan berharap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana biasanya, tetap memakai masker, dan menjaga jarak.

Acara ditutup dengan Mauidloh hasanah dan do’a oleh Mustasyar MWC NU Trawas KH. Masyrur Musyaffa’. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah antar jamaah.

Pewarta : Ahmad Zainul Fanani — Trawas
Editor : Wahyu Tasya Octavisani

Related Posts

NU Online Mojokerto