Hadiri Tahlil Kubro Muslimat NU Trawas, Ning Shofiya Hana Berikan Motivasi

Trawas, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Trawas kembali menggelar ‘Tahlil Kubro’ yang rutin diadakan setiap bulannya. Kegiatan ini berpusat di Masjid Baitul Muslimin Dusun Trawas Desa Trawas Kecamatan Trawas, Ahad (30/01) pagi.

Nampak hadir dalam acara ini Ning Shofiya Hana, Lc (Istri Wakil Bupati Mojokerto), Camat Trawas (Bapak Sugondo), Takmir Masjid Baitul Muslimin, Kepala Desa Trawas, Pengurus MWCNU Trawas, Ketua PAC Muslimat NU Trawas Ketua PR Muslimat NU Trawas, dan jamaah Muslimat NU sekecamatan Trawas.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan juga mahallul qiyam, dilanjutkan dengan sesi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dan Mars Muslimat NU. Kemudian dilanjutkan dengan sambuan-sambutan.

Bapak Wulyono, Kepala Desa Trawas menyampaikan apresiasi kepada Muslimat NU Trawas yang istiqomah dalam melaksanakan kegiatan, dan juga mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

Ning Shofiya Hana, Lc (Istri Wakil Bupati Mojokerto) memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa sebagai perempuan kita harus memiliki semangat yang tinggi dalam berorganisasi, ketika di umur Muslimat ya menjadi Muslimat, ketika di umur Fatayat ya mengikuti Fatayat.

“Kita sebagai perempuan juga harus berkontribusi dalam hal apapun, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. Waktu kegiatan organisasi juga ikut tapi tidak lupa dengan tugas dan ” Tegasnya.

Kemudian sambutan dari MWCNU Trawas yang diwakili oleh Ust. Syuaib Effendi, S.S, M.Pd.I. memberikan penjelasan terkait program kerja hasil musyker kedua PCNU yang perlu disukseskan bersama-sama.

“Ada beberapa program kerja hasil musyker 2 PCNU yang perlu kita sukseskan bersama, seperti sedekah jelantah, koin NU, dan juga gerakan 1000 wakaf BPHNU.” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan mauidloh hasanah serta doa yang disampaikan oleh KH Imam Muhajir, beliau juga pengasuh PP. Al Muhajirin Pungging.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan dan hadirin.

Kontributor: Abdul Aziz

Related Posts

NU Online Mojokerto