Peresmian KSSP BMT MWCNU Puri, Ketua MWCNU Puri: Alhamdulillah Akhirnya Resmi Berdiri

Puri, NU Online Mojokerto – 
Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Puri menggelar acara Peresmian Kas Pembantu Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Nusantara Mojopahit, Baitul Mal wa Tamwil (BMT) MWCNU Puri yang bertempat di Komplek Gedung MWCNU Puri Jalan Raya Mlaten Kecamatan Puri Kabupaaten Mojokerto, Kamis Sore (14/04/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Aini Zuhroh, Kapolsek Puri (Sri Mulyani), Camat Puri (Nalurita Priswiandini), Kepala Desa Mlaten, pengurus BMT. Tampak hadir juga Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto (H. Masruchan), Pengurus Lembaga NU dan Ketua Ranting NU yang berada di Kecamatan Puri serta pengurus harian Banom NU di Kecamatan Puri mulai dari PAC; Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, Ishari, dan IPNU-IPPNU.

Ketua MWCNU Kecamatan Puri, H. Saifuddin Ar dalam kesempatan sambutan menyampaikan rasa gembira atas kegiatan pada sore hari ini.

“Kami selaku ketua MWCNU Puri senang sekali karena pada sore hari dalam acara Launching BMT Puri undangan hadir semua. Lebih-lebih hadir ditengah-tengah kita Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ibu Aini Zuhroh dan tak lupa kepada srikandi-srikandi Kecamatan Puri yang lain yang hadir pada kegiatan sore hari ini –Camat Puri, Kapolsek Puri, Kepala Desa Puri yang kesemuanya perempuan-.” Sambutnya.

H. Saifuddin juga menyampaikan bahwa berdirinya BMT ini tidak lepas dari dorongan banyak pihak, khusunya dorongan dari PCNU Kabupaten Mojokerto.

“Berdirinya BMT MWCNU Kecamatan Puri ini tentu tidak lepas dari dorongan banyak pihak khususnya dorongan dari PCNU Kabupaten Mojokerto.” Terang H. Saifuddin.

“Awal sebelum berdiri kami mengalami beberapa hambatan, mulai dari pencarian staf yang sempat gagal. Kami sudah melakukan pencarian, penjaringan, perekrutan hingga training namun belum sempat memulai, beberapa staf yang terjaring ada yang mengundurkan diri. Akhirnya melakukan pencarian lagi.” Terangnya.

“Kemudian -hambaatan lain- tentang penentuan tempat. Awalnya tidak bertempat di sisi timur kantor MWCNU tetapi rencananya di ruang sebelah barat. Setelah direncanakan dan dikalkulasi ternyata biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Pada akhirnya kami memtuskan untuk ditaruh di ruang sebelah timur ini.” Lanjut H. Saifuudin.

“Meski begitu, semua bisa teratasi dan dari kegagalan-kegalan tadi pada akhirnya membuahkan hasil yakni terselenggaranya acara peresmian BMT yang luar biasa pada sore hari ini.” Lanjut H. Saifuddin.

“Pada akhirnya kami berdoa mudah-mudahan melalui berkah Ramadan perencanaan BMT ini bisa membuahkan hasil yang maksimal sesuai yang kita cita-citakan bersama.” Tutup H. Saifuddin.

Kontributor: Fahrul – LTN NU Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto