Songoan Rijalul Ansor Kecamatan Puri, Kades Balongmojo: Ini Adalah 4 Sehat 5 Sempurna Versi kami

Puri, NU Online Mojokerto – Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kecamatan Puri menjalankan kegiatan Forum Rutinan Songoan bertempat di Gedung Pertemuan Desa Balongmojo Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto pada Rabu malam, (09/03/2022).

Tampak Hadir tamu undangan dalam Kegiatan ini KH. Abdul Adzim Alawi (Ketua PCNU Kab. Mojokerto), H. Muhammad Albarra (Ketua PC GP Ansor Kab. Mojokerto/Wakil Bupati Kab. Mojokerto), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Puri; Camat Puri (Ibu Nalurita Priswiandini) beserta stafnya dan Kapolsek Puri (Ibu Sri Mulyani) beserta anggotanya serta Kepala Desa Balongmojo beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Balongmojo selaku sohibul wilayah memberikan kata sambutan singkatnya yang menjelaskan 4 (empat) sehat 5 (sempurna) versi Kepala Desa.

“Tak banyak yang kami sampaikan karena di sini sudah hadir beliau-beliau yang lebih berkompeten. Berbicara pemerintahan di sini sudah hadir Pak Wakil Bupati (Gus Barra) ada juga Bu Nalurita (Camat Puri). Berbicara Keagamaan, di sini sudah Hadir Kiai Adzim (Ketua PC NU Kab. Mojokerto).” Terang H. Muslik.

“Jadi saya hanya ingin menyampaikan apa yang sekarang terngiang-ngiang di pikiran kami. Yakni tentang 4 sehat 5 sempurna, versi kami. Umumnya ketika mendengar istilah ini tentu pikiran kita tertuju ke makanan namun versi kami lain.” Lanjut Pak Kades.

“Empat sehat lima sempurna versi kami adalah : (1) Sehat Hati (2) Sehat pikiran (3) Sehat badan (4) Sehat lingkungan, kemudian ditambah yang kelima sebagai penyempurna adalah (5) Sehat iman.” Terang Pak Kades.

“Itu saja yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf dan assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.” Tutup pak Kades yang disambut tepuk tangan hadirin.

Pewarta: Fahrul Irwan Alif

Related Posts

NU Online Mojokerto