Home / Warta

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:49 WIB

PC LKKNU Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasi Program Kepada Banom MWC NU Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Mojokerto gelar sosialisasi program PC LKKNU Kabupaten Mojokerto pada Selasa (11/01/2021) bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Mojosari.

 

Hadir dalam acara tersebut pengurus PC LKKNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWC NU Mojosari beserta banom mulai dari IPNU IPPNU, Ansor Fatayat, Muslimat, LAZISNU, JHQNU dan LTN NU.

 

Ketua MWC NU Mojosari KH. Nawawi dalam sambutannya mengatakan kalau setiap minggu di setiap bulan kegiatan NU masih berjalan. Seperti halnya keberadaan kegiatan Ngaji Kader NU yang diselenggarakan setiap hari Selasa malam.

Baca Juga:  Bukti Cinta Budaya, Pembukaan KONFERANCAB IPNU-IPPNU Kemlagi Suguhkan Tarian Mayang Rontek

 

KH. Nawawi juga menyebutkan kalau adanya sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi MUSYKER PCNU Kabupaten Mojokerto yang diselenggarakan di Graha NU Pacet.

 

“Kegiatan sosialisasi oleh PC LKKNU Kabupaten Mojokerto merupakan tindak lanjut MUSYKER di Pacet. Setelahnya akan dibentuk kepengurusan LKKNU Kecamatan Mojosari. Adanya LKKNU sangat penting,” jelasnya.

 

Ustadz Asy’ari Ketua PC LKKNU Kabupaten Mojokerto dalam sosialisasi tersebut menjelaskan tentang apa itu LKKNU dan program-program dari LKKNU.

 

“LKKNU adalah Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama. Mudahnya kalau di Desa itu LKKNU bidangnya sama dengan PKK. LKKNU bidangnya di kemaslahatan, mensosialisasikan kemaslahatan kepada keluarga keluarga NU,” terangnya.

Baca Juga:  Regenerasi Kepengurusan, Amirul Hamzah Nahkodai Pencak Silat NU Pagar Nusa Pacet

 

Bu Isfaiyah yang merupakan pengurus PC LKKNU Kabupaten Mojokerto juga menjelaskan tentang adanya program bimbingan remaja di sekolah.

 

“Program LKKNU diantaranya adalah bimbingan remaja pada usia sekolah yang nantinya juga dapat berkolaborasi dengan IPNU IPPNU dan banom-banom NU yang lain. LKKNU tidak dapat berjalan sendiri, maka di NU pun kita harus berjalan bersama agar program bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Bersamaan dengan Kegiatan Lailatul Ijtima’ MWCNU Kecamatan Ngoro, Pengurus LDNU Ranting Kunjorowesi Resmi Dilantik

Warta

Gelar TURING, Ikhtiar IPNU IPPNU Pacet Cetak Kader Berkualitas

Warta

Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP. Ansor Ngoro Bagikan Takjil

Warta

Keseriusan NU Mojosari Sukseskan Program KARTANU

Warta

Banser Pungging Amankan Giat Safari Ramadhan

Warta

Safari Ramadhan, MWCNU Puri Harapkan Ranting Plososari Mampu Pertahankan Aset

GP Ansor NU

Suspelat I Satkorwil Banser Jawa Timur di PCNU Kab. Mojokerto, KH. Abd. Adzim Alwi : Anugerah Bagi Kami

Warta

Disela Diklat Tilawah Al Qur’an, Lazisnu MWC NU Bangsal Santuni 82 Anak Yatim Dan Dhuafa