Home / Warta

Rabu, 13 Oktober 2021 - 02:36 WIB

Semangat PAC JQHNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an Hingga Pelosok

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyah Quro’ Wal Hufad Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Mojosari menggelar kegiatan Khotmil Qur’an pada Selasa (12/10/2021) bertempat di Masjid Nurul Musthofa, Dusun Sumbersari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari yang daerahnya jarang sekali diketahui orang.

 

Kegiatan Khotmil Qur’an ini diikuti oleh warga lokal setempat dan dari unsur huffadz JQHNU Kecamatan Mojosari. Rangkaian kegiatan Khotmil Qur’an dimulai pada pukul 06.00 WIB dan dibuka oleh Ustadz Syaifudin, diawali dengan pembacaan wasilah surat Al-Fatihah kepada muasis NU dan kirim do’a Al-Fatihah untuk leluhur setempat.

 

Diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an ini adalah untuk melengkapi kegiatan yang rutin diselenggarakan olehnya banom NU Mojosari setiap Selasa malam Rabu atau yang biasa disebut dengan Ngaji Kader NU Mojosari dan Khotmil Qur’an dipilih sebagai kegiatan pembuka dalam rutinan tersebut.

Baca Juga:  Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

 

Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ustadz Saichul Adenan bersyukur dapat guyub rukun dengan warga Dusun Sumbersari.

 

“Alhamdulillah, saya dan PAC JQHNU sangat bersyukur dapat guyub rukun dengan warga Dusun Sumbersari, dengan diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an ini kami dapat menjadi lebih dekat dengan warga setempat dan tentunya menyambung tali silaturahmi antara pengurus PAC JQHNU Mojosari dan warga Dusun Sumbersari,” ungkap Ustadz Saichul Adenan.

Baca Juga:  MUSANCAB ISHARI NU Kecamatan Puri, Ketua PAC ISHARI PURI: Saya Siap Membantu Untuk ISHARI Meski Tidak Lagi Menjabat

 

Ustadz Saichul juga menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan Khotmil Qur’an adalah untuk memasyarakatkan Al-Quran, dengan diadakannya kegiatan Khotmil Qur’an semoga masyarakat menjadi termotivasi untuk senantiasa membaca Al-Qur’an dan lebih dekat dengan Al-Qur’an.

 

Pada pukul 13.00 WIB kegiatan Khotmil Qur’an telah usai dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan sholawat mahalul qiyam lalu ditutup dengan do’a.

 

“Untuk kedepannya PAC JQHNU Mojosari berharap semoga kegiatan Khotmil Qur’an ini semakin lestari dan istiqomah,” pungkas Ustadz Saichul Adenan.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Gerakkan Pemuda Dengan Kegiatan Positif, PR GP Ansor Desa Brayung Adakan Kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rutin Setiap Bulan

Warta

Safari Ramadhan MWCNU Pacet Kunjungi Ranting Nogosari

Warta

Solusi Gus Masduki Atasi Banjir Tahunan Desa Tempuran Kec. Sooko Kab. Mojokerto

Warta

Gelar Aksi Galang Dana, PR IPNU IPPNU Desa Sampang Agung Berhasil Mengumpulkan Dana Senilai 1,8 Juta

Warta

Bekerja Sama dengan RMI NU dan PC LKNU Mojokerto, PP Tahfidz Al Izzah Gelar Vaksinasi Covid-19

Warta

Lama Vakum, ISHARI NU Pungging Gelar Musancab 2022

Warta

Perkuat Ekonomi Pesantren, Pengurus Pusat Alumni IKAMAH Sumberkarang Gandeng Eks Karyawan Microsoft

Warta

Tindak Lanjut Program Gerakan GEMAJUZA, PAC JQHNU Kemlagi jalin MOU dengan SMPN 1 Kemlagi