Jelang Ramadan, PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Gelar Penutupan Diba’an Sementara

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pekukuhan gelar Sholawat Diba’ sekaligus pertanda penutupan sementara rutinan pada Kamis (31/03/2022) bertempat di Masjid Al-Ittihad, Dusun Pekukuhan, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Kegiatan ini diikuti oleh kaum muda-mudi mulai dari personil banjari Asshuffah Al-Munawaroh, perwakilan PAC IPNU IPPNU Mojosari, IPNU IPPNU Dusun Pekukuhan,dan anggota Karang Taruna Dusun Pekukuhan. Semua membaur menjadi satu bersama-sama membaca sholawat diba’ dengan diselingi sholawat-sholawat nabi lainnya.

 

Dalam kesempatan ini mereka belajar membaca sholawat diba’ dan juga belajar banjarian, yang perempuan bergantian belajar membaca sholawat diba, dan yang laki-laki belajar membunyikan alat banjari.

 

Sekitar pukul 21.30 WIB rangkaian kegiatan sholawat diba’ telah usai dan ditutup dengan do’a. Lalu dilanjut dengan ramah tamah menikmati hidangan yang telah disiapkan.

 

Ketua PAC IPPNU Mojosari Mita Mai Yutanti sangat bahagia dan bersyukur melihat keantusiasan dan semangat kader IPNU IPPNU Desa Pekukuhan sebelum datangnya bulan Ramadhan.

 

“Saya sangat bahagia dan bersyukur sekali melihat semangat kader IPNU IPPNU Desa Pekukuhan, hujan tak menyurutkan niat dan langkah mereka untuk hadir dalam rutinan sholawat banjari. Saya harap semoga kader IPNU IPPNU Desa Pekukuhan selalu istiqomah dalam berkegiatan,” terangnya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto