Kirab Bendera Merah Putih dan Panji NU Tiba di Kecamatan Mojosari

Kirab Bendera Merah Putih dan Panji NU Tiba di Kecamatan Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kirab bendera merah putih dan panji-panji NU dari Kecamatan Kutorejo tiba di lapangan Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari pada Rabu (17/11/2021) dan disambut oleh Pengurus MWC NU Mojosari beserta banom dan lajnahnya dengan berseragam kebesaran masing-masing.

 

Total bendera yang dikirab berjumlah 46 ditambah 10 bendera merah putih dengan total pasukan 56 orang. Semua banom NU mulai dari jam 15.00 WIB sudah siap sedia di lapangan. Pada pukul 16.30 WIB rombongan dari Kutorejo baru tiba di lapangan Mojosari, setelah sebelumnya berangkat dari MWC NU Kutorejo dan langsung menuju ke arah utara untuk diserahkan ke Mojosari.

 

Kirab Panji Resolusi Jihad NU diawali dengan apel yang diikuti oleh semua banom-banom NU, mulai dari Pagar Nusa, IPNU IPPNU, Fatayat Ansor, JQHNU, LAZISNU, dan Muslimat. Pada apel ini, Ketua MWC NU Abah Nawawi mengungkapkan rasa syukurnya.

 

“Alhamdulillah, sore hari ini kirab panji NU telah sampai di Kecamatan Mojosari. Saya sangat hormat dan mengapresiasi kehadiran semua pengurus banom NU dari Kecamatan Mojosari dan Kecamatan Kutorejo,” ungkapnya.

 

Selain itu, Abah Nawawi juga menyampaikan, kirab Panji NU diharapkan bisa membuat banom NU dan lajnahnya ditahun-tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang tambah maju, tambah hebat, tambah sukses, tambah di ridhoi Allah dan diakui menjadi muridnya Yai Hasyim.

 

Adapun Panji NU dikirab dari lapangan Desa Pekukuhan menuju Gedung MWC NU Pungging. Kegiatan Kirab dimulai setelah pelaksanaan sholat Maghrib, bendera merah putih dan panji-panji NU di kirab ke utara melewati Desa Pekukuhan, Desa Modopuro, Desa Jotangan, Desa Randubangu, dan Desa Seduri.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin