Perdana, PR IPNU IPPNU Brayung Adakan Khotmil Qur’an

Puri, NU Online Mojokerto— Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Brayung mengadakan Khotmil Qur’an dan Sholawat Bersama pada Minggu (27/02/2022) Pagi. Kegiatan yang berpusat di Masjid Hidayatus Shalikin Dusun Belahan Desa Brayung ini dihadiri oleh Rekan Rekanita IPNU IPPNU se-Desa Brayung, serta PAC Kecamatan Puri.

 

Acara dimulai dengan tawassul yang dilaksanakan seusai sholat subuh yakni pukul 05.00 WIB. Dilanjutkan dengan khataman Al Qur’an sampai selesai, yang dibaca secara bergantian oleh Rekan dan Rekanita IPNU IPPNU, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, dan acara ditutup dengan pembacaan sholawat Nabi.

 

Acara Khotmil Qur’an ini merupakan pertama kali diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Brayung di Masjid Dusun Belahan, akan tetapi walau pertama kali diadakan antusiasme warga masyarakat Dusun Belahan sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yg menyetorkan nama untuk diikutkan dalam kirim doa seusai khotmil Qur’an dilaksanakan.

 

Kegiatan berlangsung sangat khidmad dan mengundang antusias dari anggota IPNU IPPNU Kecamatan Puri. Acara ditutup dengan pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh Rekan Agung Firdaus dan Rekan Hamdian, serta pembacaan doa dipimpin oleh bapak Abdur Rouf selaku takmir Masjid Hidayatus Shalikin.

 

Pewarta : Muhammad Aminuddin Zulfi – Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto