Safari Ramadhan, MWCNU Imbau Nahdliyyin Trowulan Tidak Menyalakan Petasan

Trowulan, NU Online Mojokerto –

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Trowulan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan yang akan dilaksanakan di dua wilayah yakni di wilayah utara dan selatan. Kegiatan pertama dilaksanakan di wilayah utara yakni di Masjid Bustanul Huda Dusun Wonoasri, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan. Kamis Malam (07/04/2022).

 

Kegiatan safari ramadhan dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom), Pengurus Ranting NU Kejagan dan anggota, Rois dan Ketua Ranting NU (Balongwono, Bicak, Tawangsari, Panggih, Wonorejo, Watesumpak, dan Bejijong), Kades Kejagan beserta perangkat, dan Ketua Takmir Masjid dan Musholla setempat.

 

Kegiatan dimulai dengan shalat isya berjamaah, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah. Setelah itu dilaksanakan pembukaan acara, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh pengurus MWC NU Trowulan. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pemberian cinderemata ,mauidlah hasanah dan ditutup dengan doa.

 

Sambutan Takmir Masjid diwakili oleh Ketua Ranting NU Kejagan Bapak Muhammad Sugeng menyampaikan bahwa sangat senang atas kehadiran tamu undangan di Bustanul Huda. Kegiatan ini semoga bisa menjadi jalan silaturahmi antara pengurus MWC NU dengan warga nahdliyin di wilayah Kejagan. Selain itu, dengan adanya pertemuan ini dapat juga tersosialisasikan syiar Nahdlatul Ulama dan program-program MWC NU yang akan dilaksanakan.

 

“Saya mewakili takmir, warga nahdliyin Desa Kejagan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran para tamu undangan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi syiar NU dan jalan silaturahmi antara pengurus MWC NU dengan warga Nahdliyin di wilayah Desa Kejagan,” ucap Bapak Sugeng.

 

MWC NU Trowulan yang diwakili oleh Kiai Syaiful Hadi sangat berterimakasih atas sambutan warga dan ranting Kejagan. Beliau juga menyampaikan bahwasannya sudah terkumpul 40 juta selama 3 bulan dari progam amplopisasi, dan menyampaikan hasil pertemuan MWC NU dengan KAPOLSEK Trowulan yakni, 1. Shalat jamaah maktubah, tearawih dan idul fitri tetap melaksanakan prokes 2. Dimohon tidak membunyikan petasan. Kedua hal diatas ditujukan untuk menjaga keamanan lingkungan di kecamatan Trowulan.

 

KH Nurul Mubin menyampaikan hal-hal yang harus dilaksanakan untuk memperoleh keutamaan pahala di Bulan Ramadhan. Hal tersebut meliputi melaksanaan puasa, memperbanyak sedekah, membaca Al-Qur’an, dan melaksanakan shalat tarawih dan witir berjamaah. Setelah menyampaikan mauidhah, kegiatan ditutup dengan doa oleh KH Nurul Mubin.

 

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif ( LTN NU Trowulan)

Related Posts

NU Online Mojokerto