Malam Pergantian Tahun, Banser Jatirejo Jaga Beberapa Titik Rawan

Malam Pergantian Tahun, Banser Jatirejo Jaga Beberapa Titik Rawan

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Pada malam tahun baru 2022 Masehi Satuan Komando Rayon (SATKORYON) Banser Jatirejo melaksanakan giat pam pengamanan di wilayah Kecamatan Jatirejo, tentunya untuk menjaga agar di wilayah Jatirejo aman, tentram, dan kondusif. Posko utama berada di depan kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Jatirejo, pengamanan ini dimulai pukul 20.00 WIB (31/12/2021) dan selesai 01.30 WIB (01/01/2022).

 

Setelah anggota banser berkumpul kemudian apel pengarahan penjagaan yang dilanjut dengan patroli sekaligus menempatkan anggota di beberapa titik rawan di Kecamatan Jatirejo, para anggota yang berjaga di titik rawan akan kembali ketika ada intruksi dari posko utama yaitu di depan kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Jatirejo.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatirejo Fathul Mubin, S.Pd menuturkan bahwa momentum pergantian tahun baru untuk menambah ibadah kepada Allah SWT.

 

“Man Naqoso Umruhu Zadah Ibadatuhu, barang siapa yang bertambah umurnya maka diharapkan ibadahnya semakin bertambah. Kedepan Ansor tidak hanya mengamankan pengajian dan kegiatan keagamaan tapi menjaga keamanan negara Indonesia tercinta” tuturnya saat ditemui tim NU Online Mojokerto.

 

Ketika hampir tengah malam perwakilan Satuan Komando Cabang (SATKORCAB) Mojokerto hadir pukul 23.30 WIB memantau situasi wilayah Jatirejo yang juga memberikan semangat dan untuk menjaga agar tetap kondusif.

 

Pada pukul 01.00 WIB anggota banser yang berada di pos titik rawan kembali ke posko utama kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Sebelum anggota balik kanan, semua anggota melaksanakan apel sekaligus penutupan kegiatan pam pengamanan malam tahun baru 2020 telah selesai.

 

Kontributor: Sanghadi-Jatirejo