Manfaatkan Era Digital, Ansor Pacet Luncurkan Aplikasi ‘Sorban Santri’

Pacet, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pacet perkenalkan aplikasi ‘Sorban Santri’ kepada anggota rantingnya. Aplikasi ini merupakan pengembangan yang dilakukan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

 

Peluncuran dan sosialiasi aplikasi ini dilakukan secara langsung oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pacet Nuril Huda. Kegiatan yang berpusat di Ruang Kerja Gedung Graha NU Kecamatan Pacet, Senin (25/01/22), diikuti oleh seluruh ketua dan sekretaris ranting GP Ansor sekecamatan Pacet. Mereka dibekali tentang cara mengoperasikan aplikasi serta fungsi dan manfaat dari aplikasi ‘Sorban Santri’ ini.

 

Ketua PAC GP Ansor Pati Nuril Huda mengatakan, aplikasi ‘Sorban Santri’ merupakan tindak lanjut dari visi memperkuat ranting dan mencetak kader yang kuat berorganisasi dan istiqomah beramaliah.

 

Aplikasi ‘Sorban Santri’ merupakan pusat database untuk PAC GP Ansor Pacet yang nantinya mempermudah untuk segala jenis kegiatan baik dari anak cabang maupun ranting.

 

“Ini merupakan program yang dibuat oleh LKP, yang berisikan database serta kegiatan ranting dan anak cabang” jelas Nuril.

 

Dirinya berharap dengan adanya aplikasi ‘Sorban Santri’ ini dapat dicontoh oleh PAC GP Ansor kecamatan lain serta menjadi prototipe bagi PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

 

“Ini merupakan bagian dari penguatan organisasi di ranting, sehingga ranting dapat mempunyai kegiatan masing-masing yang berbeda dengan ranting lain namun tetap terpantau oleh PAC” tandasnya.

 

Kontributor: Erik, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto