Rekatkan Silaturahmi, PAC IPNU IPPNU Puri Gelar SILAT

Puri, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto menggelar acara SILAT (Silahturahmi Sholawat) yang berlokasi di Aula Balai Desa Kintelan, Sabtu (29/1).

 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Ukhuwah Islamiyah Merekatkan Silaturrahmi”. Sesuai dengan tema yang ada, acara ini diharapkan mampu merekatkan tali silaturrahmi bagi semua yang hadir, khususnya bagi kader IPNU IPPNU di Kecamatan Puri.

 

Menurut Nanda Bagus Siswanto, ketua PAC IPNU Kecamatan Puri, kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap bulan. Acaranya di adakan secara bergiliran di PR IPNU IPNU Se-Kecamatan Puri.

 

“Kegiatan ini dilakukan setiap bulan dan bergilir di setiap Pimpinan Ranting. Tujuan dari Silat (Silahturahmi Sholawat) adalah menciptakan kebersamaan untuk para kader IPNU IPPNU di Kecamatan Puri”.

 

Lebih lanjut Nanda juga mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih kepada para hadirin dan PR IPNU IPPNU Desa Kintelan. Dia menilai bahwa PR IPNU IPPNU telah semangat dalam menjalankan kegiatan ini.

 

Sedangkan menurut Rita Nur Azizah ketua IPPNU Kecamatan Puri, dirinya sangat mengapresiasi acara ini. Ia juga berpesan kepada para kader IPNU IPPNU Kecamatan Puri untuk tetap semangat salam belajar dan istiqomah dalam menjalankan setiap kegiatan-kegiatan di IPNU IPPNU.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kintelan Bapak Siswanto, S.H menaruh harapan besar pada kegiatan ini. Pak Siswanto berharap agar acara SILAT dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang baik kedepannya.

“Semoga acara SILAT ini dapat berjalan terus dan bermanfaat bagi kita semua. Khususnya bagi kader-kader IPNU IPPNU. Dan semoga sukses selalu dalam menjalankan program”. Ujarnya.

 

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 wib itu dihadiri oleh Bapak Siswanto, S.H selaku Kepala Desa Kintelan, kepala Dusun Brangkalwetan, Bapak Ismail selaku Pengurus Masjid, Ketua Ranting banom NU Desa Kintelan serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Kintelan. Tak lupa grup sholawat albanjari dari wilayah Kecamatan Puri juga turut hadir sebagai pengisi acara inti dari kegiatan SILAT ini. Acara yang berlangsung cukup meriah ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pengurus Masjid Agung Desa Kintelan yaitu Bapak Ismail.

 

Pewarta: Lilik Mahfudho

Related Posts

NU Online Mojokerto