MWC NU  

Malam Nisfu Sya’ban, MWCNU Gedeg Gelar Doa Bersama

Gedeg, NU Online Mojokerto –

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedeg menggelar do’a bersama dalam rangka memperingati malam Nisfu Sya’ban. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa malam (7/03). Bertempat di Gedung MWCNU Gedeg, kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen pengurus MWCNU baik Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga-lembaga, serta Badan Otonom.

Ketua MWCNU Gedeg, H. Moh. Sholihan menghimbau kepada seluruh pengurus MWCNU Gedeg untuk menyelenggarakan kegiatan di Gedung MWCNU Gedeg karena sia-sia jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Silahkan menyelenggarakan kegiatan di Gedung MWCNU ini. Sayang jika sudah dibangun sejauh ini tapi tidak pernah digunakan kegiatan yang bermanfaat.” ujar beliau.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Rois Syuriyah MWCNU Gedeg, H. Imam Mubarrok, S.Pd.I memberikan beberapa nasihat yang patut diperhatikan oleh warga nahdliyin Gedeg.

“Allah itu maha pengampun. Siapa saja yang mau beristighfar pasti dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah. Apalagi terkhusus di momen Nisfu Sya’ban ini,” tutur beliau.

Beliau juga menyampaikan betapa istimewanya umat Nabi Muhammad daripada umat-umat sebelumnya.

“Kita patut bersyukur karena diberi Allah hadiah yang tidak diberikan kepada umat-umat sebelumnya. Benar umur umat Nabi Muhammad itu lebih pendek, namun kita diberi banyak kelebihan olehnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, H. Imam juga menyampaikan pentingnya memahami agama dengan benar dan tidak mudah menyalahkan saudara sesama muslim hanya karena berbeda dengan kita.

“Islam itu mudah. Kegiatan sunnah selalu kita usahakan untuk bisa melaksanakannya. Kalaupun ada saudara kita yang belum bisa melaksanakannya, jangan sesekali menyalahkan mereka. Belum tentu perbuatan yang kita lakukan itu sudah benar,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pula shalat sunnah, pembacaan surat yaasiin, serta pembacaan sholawat nabi, dan ditutup dengan liwetan bersama.

Kontributor : LTN MWCNU Gedeg