Gelar Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Usia Sekolah, LKKNU Kabupaten Mojokerto Undang Bupati

NU Online Mojokerto – Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Mojokerto Bekerjasama dengan Kesra Setda menggelar Bimbingan PraNikah bagi Remaja Usia Sekolah pada Selasa (23/05) di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Jatirejo.

Acara diikuti 50 peserta dari perwakilan SMP/MTS, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Jatirejo.

Nara sumber yang hadir pada acara ini adalah Ibu Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati, M.Si , Sekretaris LKK PCNU Kab. Mojokerto, Ibu Hj. Isfaiyah, S.Ag, dan Bpk. Rizqy harrier Muiz, M.Psi.,, Psikolog yang juga wakil Ketua LKK PCNU Kabupaten Mojokerto.

Menurut Hj. Isfaiyah S.Ag, kegiatan bimbingan Pencegahan Nikah Usia dini bagi remaja ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan kepada para Remaja agar mereka memiliki konsep diri yang baik, mengenal dan memahami dirinya dengan baik sehingga diharapkan para Remaja bisa mengelola dan mengendalikan emosi dirinya dengan baik serta memahami bahwa menikah itu bukan sekedar penyaluran kebutuhan biologis tapi ada maksud luhur yang harus diperjuangakan, yakni Janji Kokoh (Miitsaqon Gholidhon) yang kelak harus dipertanggung jawabkan di hadapan Allolah, Sehingga mereka memahami bahwa menikah itu harus dalam kondisi siap baik secara fisik maupun mentalnya.

Acara berlangsung dengan penuh keakraban dan antusias para peserta hingga tak terasa acara baru ditutup pukul 15.00 WIB.