Sukses, PC LKKNU Mojokerto Gelar Bimbingan Pra Nikah di SMKN 1 Pungging

Pungging, NU Online Mojokerto – 

Ramadan menjadi puncak ibadah yang berlipat lipat pahala. Banyak umat Islam yang memanfaatkannya dengan berbagai program, seperti pembacaan kitab, pengajian, pondok ramadan dan lain lain.

Salah satu program Ramadan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pungging  pada tahun ini yaitu mengisi Pondok Ramadan yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pungging pada Jumat (8/4). Dalam kegiatan ini, MWCNU Kecamatan Pungging menggandeng Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU).

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan bimbingan pra-nikah, yang inti dari materi tersebut membekali ilmu bagi para pelajar dalam proses sebelum nikah.

Kegiatan BRUS ( Bimbingan pranikah bagi Remaja Usia Sekolah)ini adalah tindaklanjut dari program LKKNU Kabupaten Mojokerto untuk merespon problem sosial di masyarakat terkait merebaknya pergaulan bebas di kalangan remaja, hingga meningkatnya peristiwa nikah anak di Kabupaten Mojokerto yang antara lain dipicu oleh catin wanita terlanjur sudah hamil sebelum nikah.

Materi BRUS yang dirangkai dengan moment pondok romadhon SMKN 1 Pungging tersebut menghadirkan fasilitator yang sudah terbimtek dari tim LKK PCNU Kab. Mojokerto, Ibu Isfaiyah, S. Ag, yg juga merupakan Penyuluh Agama Islam Fungsional pada Kemenag Kab. Mojokerto, serta Rizki Harier Muiz, M.Psi, direktur Lovalogy Pshicology Mojokerto.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama SMKN 1 Pungging dengan MWCNU Pungging yang sebelumnya telah MoU/menandatangi surat kerja sama untuk saling mendukung kegiatan keilmuan di sekolah-sekolah.

“Kegiatan semacam ini merupakan acara pertama setelah MoU, yang insyaallah akan terus berkelanjutan dengan banyak bentuk kegiatan lain, di bulan depan MWCNU Pungging juga akan mengadakan seminar tentang penanggulangan narkoba akan ditempatkan di SMKN 1 Pungging” ucap Ketua MWCNU Pungging, H. Affan.

Pewarta : Khakim A. – LTN Pungging

Related Posts

NU Online Mojokerto