Giat Lailatul ijtima’ Ranting NU Jetis Mojokerto

Jetis, NU Online Mojokerto – Setelah sholat magrib warga Dusun Pecarikan Desa Jetis berbondong-bondong mendatangi Masjid Nurul Qur’an pada Sabtu malam (29/01/2021). Pengurus Ranting NU Desa Jetis mengadakan kegiatan Lailatul Ijtima tingkat Ranting sebagai wujud perjuangan NU dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga Desa Jetis.

 

“Meski dalam kondisi hujan, alhamdulillah antusias warga sangat besar pada acara ini, total sekitar 200 warga hadir pada malam hari ini, ” terang Sahabat Urip Raharjo Ketua Ranting GP Ansor Desa Jetis.

 

Sahabat Urip Raharjo menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi seluruh Banom NU di tingkat ranting. Semua ikut berperan dalam kegiatan Lailatul Ijtima, mulai dari NU, Muslimat NU,GP Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan terutama ajaran Islam Aswaja an nahdliyyah, menangkal faham radikalisme dan menambah ukhuwah Islamiyyah antar Banom dan warga Jetis pada khususnya.

 

“Kegiatan Lailatul Ijtima pada malam hari ini meliputi sholat-sholat sunnah, tahlil dan istighosah, sholawat nabi, mauidho khasanah oleh Gus Falaq, dan santunan anak yatim,” ujar Sahabat Urip.

 

Dia menambahkan bahwa Gus Falaqul Alam menyampaikan tentang pentingnya penguatan aqidah Aswaja An nahdliyah dan Jangan sampai beralih atau pindah dari Aswaja annahdliyah serta penting nya mengaji untuk penguatan Aqidah, Iman dan Islam.

 

“Dan tak lupa kami ucapkan kepada seluruh personil Banser atas kesetiaannya dalam menjaga kegiatan kami. Semoga membawa barokah bagi kita semua,” tambahnya.

 

“Malam ini Satkoryon Banser Jetis melakukan pengamanan kegiatan di 2 lokasi yaitu Lailatul Ijtima Tingkat Ranting di Masjid Nurul Qur’an Dusun Pecarikan Des Jetis dan Kegiatan Sholawatan dan Pengajian Rutin Sabtu Kliwon oleh PAC IPNU dan IPPNU KECAMATAN JETIS di Masjid Baitul Hayyil Qoyum Desa Penompo. Kami selalu siap mengawal dan menjaga semua kegiatan Banom NU di kecamatan Jetis,” ujar Ndan Muhammad Isa Kasatkoryon Banser Kecamatan Jetis.

Related Posts

NU Online Mojokerto