PAC GP ANSOR Jetis Gelar Apel dan Upgrading Sekaligus Ziaroh Makam Waliyulloh Jawa Timur

Jetis, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jetis Mojokerto melaksanakan Apel Ansor Banser dan ziaroh makam waliyulloh jawa timur serta upgrading Banser bersama Satkorcab BANSER Lamongan pada Ahad (23/01/2022).

 

Tujuan diadakannya apel Ansor Banser adalah untuk menjaga trasdisi amaliyah annahdliyah dan menjaga kekompakan serta meningkatkan kwalitas kader Ansor Banser.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus PAC GP ANSOR Jetis, perwakilan pengurus ranting Ansor se-Kecamatan Jetis serta sebagian anggota Satkoryon BANSER Jetis yang berjumlah 60 kader, dengan mengendarai satu minibus dan satu bus besar.

 

Gus Ibnu Qohar selaku ketua PAC menjelaskan kegiatan saat ini pertama akan melaksanakan apel Ansor Banser di pantai Remen Tuban dan di lanjutkan Ziaroh ke makam sunan bonang, makam Syech Maulana Asmoro Qondi, makam maulana Ishaq dan masih di sekitar lokasi makam maulana Ishaq akan melaksanakan upgrading Ansor Banser.

 

Menurut beliau tujuan melaksanakan Apel di pantai Remen untuk menjaga kekompakan kader Ansor Banser, untuk ziaroh kemakam para waliyulloh selain mengalap berkah juga berharap Ansor Banser bisa menjaga tradisi ziaroh yang menjadi amaliyah warga Annahdliyah.

 

Untuk upgrading yang di laksanakan bersama jajaran pengurus Satkorcab Banser Lamongan harapan beliau bisa meningkatkan kwalitas kepahaman kader tentang Ansor Banser terutama tentang intruksi satu komando.

 

Supriyanto selaku bendahara menjelaskan untuk biaya kegiatan saat ini dari kader yang ikut dengan urunan sedikit sedikit serta ada yang membawa snack dan ada yang menyiapkan makan siang, serta ada sumbangan dari penasehat PAC GP ANSOR Jetis H. Khoirul Amin.

 

Beliau mewakili kepengurusan dan panitia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu materiel sehingga kebutuhan kegiatan tercukupi.

 

“Terima kasih kepada semua yang telah ikut menyumbang acara kali ini baik yang berupa ketela, marning, buah buahan, terutama untuk penasihat abah Khoirul Amin yang juga ikut membantu,” pungkas sahabat Supriyanto.

 

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto